Thailand Open 2019: Gagal ke Semifinal, Fitriani Hentikan Perjuangan Tunggal Putri Indonesia

Jumat, 2 Agustus 2019 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© humas PBSI
Fitriani tersingkir di perempatfinal Thailand Open 2019. Copyright: © humas PBSI
Fitriani tersingkir di perempatfinal Thailand Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Fitriani gagal lolos ke semifinal Thailand Open 2019, setelah dikandaskan oleh wakil Jepang, Sayaka Takahashi, Jumat (02/08/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Fitriani dikandaskan oleh Takahashi lewat rubber game yakni 20-22, 21-15, 14-21.

Pada game pertama, Fitriani berhasil unggul 7-3 di menit awal pertandingan setelah memanfaatkan kesalahan wakil Jepang. Tunggal putri Indonesia itu menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Pasca interval, Takahashi mencoba memberikan perlawanan pada Fitriani dengan smash cepat dan adu netting yang sesekali mengecoh wakil tanah air hingga Takahashi mampu membalikkan kedudukan di game pertama dengan skor 20-22.

Pada set kedua, Fitriani kembali berusaha untuk mendominasi jalannya laga dengan memberikan serangan yang sempat membuat Takahashi sempat kelimpungan, interval kedua pun ditutup dengan hasil 11-5.

Pertandingan kemudian kembali dilanjutkan dengan Fitriani bermain lebih luwes dan penuh semangat membuat lawannya kewalahan dan set kedua dimenangkan 21-15 untuk Indonesia.

Berbeda di game ketiga, Takahashi mencoba membalaskan kekalahan dengan memberikan bola panjang yang beberapa kali gagal dihalau oleh Fitriani dengan interval ketiga berakhir 8-11.

Perlawanan terus dilakukan oleh Fitriani dengan memberikan defense, namun atlet berusia 20 tahun ini beberapa kali gagal lantaran akurasi yang kurang tepat serta shuttlecock mengenai net. Pertandingan pun harus berakhir dengan kekalahan Indonesia dengan skor 14-21.

Kekalahan Fitriani membuat wakil tunggal putri Indonesia harus mengakhiri perjuangannya di Thailand Open 2019, lantaran Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Jesica Muljati, dan Yulia Yosephin Susanto juga telah gagal mengharumkan nama tanah air di Thailand Open 2019.