Ditanya soal Indonesia atau Malaysia, Ini Respons Mengejutkan Hendrawan

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonplanet.com
Ditanyai soal nyaman mana tinggal di Indonesia atau Malaysia, begini respon mengejutkan pelatih Hendrawan. Copyright: © badmintonplanet.com
Ditanyai soal nyaman mana tinggal di Indonesia atau Malaysia, begini respon mengejutkan pelatih Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal dengan Hendrawan? Legenda bulutangkis Indonesia yang saat ini berstatus sebagai asisten pelatih tunggal putra Malaysia.

Belum lama ini, nama Hendrawan memang santer menjadi pemberitaan pasca mundurnya Lee Chong Wei dari dunia bulutangkis karena sakit kanker yang dideritanya.

Pecinta bulutangkis Tanah Air bahkan banyak yang berharap jika pelatih berkepala pelontos tersebut bisa kembali ke 'pelukan' PBSI dan kembali melatih sektor tunggal putra atau putri.

Tetapi pada akhirnya, ia lebih memilih menghabiskan sisa kontraknya di Malaysia dan menjadi asisten pelatih di sektor tunggal putra senior dan menjadi pelatih di sektor junior.

Berstatus menjadi pelatih di Malaysia, Hendrawan yang diwawancarai langsung oleh redaksi portal berita INDOSPORT di kediamannya memberikan jawabannya pada saat ia ditanyai lebih enak tinggal di Indonesia atau Malaysia pada video yang ditayangkan di akun YouTube, Indosportcom.

"Sama saja sebenarnya antara tinggal di Malaysia dan Indonesia. Ya, mungkin kalau ditanyai secara persentase, mungkin lebih enak tinggal di Indonesia karena ada banyak yang dikenal, tetapi setelah tinggal di Malaysia selama 10 tahun, ya hampir samalah, sudah seperti rumah kedua saja," ujar Hendrawan kepada redaksi INDOSPORT.

Ya,saat ini Hendrawan sedang dalam persiapan menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 bersama tim tunggal putra Malaysia yang akan berlaga di Basel, Swiss, mulai 19-25 Agustus mendatang.