Abaikan Kevin/Marcus, Presiden BAM Ingin Ganda Putra Malaysia Jadi Juara Dunia

Minggu, 18 Agustus 2019 18:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria, yakin kualitas ganda putranya tidak kalah dari Kevin/Marcus dan unggulan lainnya. Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria, yakin kualitas ganda putranya tidak kalah dari Kevin/Marcus dan unggulan lainnya. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria, sangat yakin jika ganda putra dan perwakilan Malaysia lainnya bisa meraih gelar juara dunia tahun 2019 ini.

Ia pun ingin ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bisa mengimbangi sejumlah unggulan lainnya yang menempati peringkat lima terbaik, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Norza meyakini bahwa wakil Malaysia memiliki peluang yang bagus dan bisa menciptakan sejarah pada turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan diselenggarakan di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

"Kita semua tahu kalau Malaysia belum pernah meraih gelar juara dunia, penghargaan terbaik kita adalah mencapai partai final," ujar Norza dilansir dari berita olahraga bulutangkis laman badmintonplanet.com.

Norza Zakaria bahkan menyebut bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak memiliki jarak yang terlalu jauh dengan top 5 dunia, tak terkecuali pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi unggulan pertama.

"Jarak antara ganda putra dan ganda campuran Malaysia dengan top 5 tidak terlalu jauh, jadi seharusnya mereka bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Pemain kami harus menghapus pikiran kalau pemain muda tidak bisa menjadi juara dunia," pungkasnya.

Malaysia sendiri saat ini mengirimkan 21 wakilnya yang akan berlaga di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss, yang akan mulai bergulir Senin (19/08/19) esok.