Tembus Perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Ahsan/Hendra Sempat Keteteran

Kamis, 22 Agustus 2019 18:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses mengalahkan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall di babak 16 Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 hari ini, Kamis (22/8/19).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang dengan skor 21-19, 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss. Hasil tersebut membuat Hendra/Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak perempat final.

Pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu mengakui bahwa Alexander Dunn/Adam Hall adalah lawan yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

Wakil Skotlandia itu banyak memimpin skor hingga pertengahan game pertama. Beruntung akhirnya Hendra/Ahsan bisa mengatasinya dan merebut kemenangan.

"Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu. Mereka memang nggak mudah ya, bolanya halus dan nggak gampang mati. Terus rapi juga mainnya," ujar Ahsan seperti dilansir Antara.

Selanjutnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berjumpa dengan pemenang laga antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen vs Liao Min Chun/Su Ching Heng.

"Buat besok lebih siap lagi, lebih fokus lagi. Mereka sama-sama bagus. Kami juga belum tahu siapa yang akan jadi lawan," kata Hendra.

"Nggak mau berandai-andai juga. Jadi kami mau siap aja. Siapapun yang akan dilawan, pasti kami akan mempelajari permainan mereka," ucapnya lagi.

Pasangan ganda putra Indonesia yang lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan memperebutkan tiket perempat final hari ini. Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.