Hasil Pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Fajar/Rian Pastikan Wakil Indonesia di Final

Sabtu, 24 Agustus 2019 03:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil melenggang ke semifinal kejuaraan dunia bulutangkis 2019 sekaligus memastikan ada wakil Indonesia di final.

Bertanding di Swiss, Fajar/Rian berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan Choi Soi Gyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. Fajar/Rian berhasil mengalahkan lawannya dalam permainanan 2 gim saja dengan skor 21-13, 21-17.

Meski menang langsung 2 gim, sejatinya itu tidak diraih dengan mudah karena wakil Korea itu begitu menyulitkan. Di set pertama saja, Fajar/Rian sempat hanya mampu unggul tipis dengan skor 9-8.

Namun setelah itu, Fajar/Rian seperti mengetahui kelemahan lawannya sehingga dengan cepat mereka menyelesaikan pertandingan itu dengan skor 21-13. Memasuki set kedua, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari pasangan Korea Selatan itu.

Di mana Fajar/Rian sempat tertinggal 2-5 dari wakil Korea Selatan. Namun Fajar/Rian tidak menyerah begitu saja, mereka tetap menekan habis-habisan lawannya sehingga justru wakil Indonesia yang menang dengan skor 21-17.

Keberhasilan Fajar/Rian ke semifinal menjadikan Indonesia mendapatkan satu wakil di babak final. Hal itu terjadi karena Fajar/Rian akan menghadapi Ahsan/Hendra, itu artinya sudah pasti ada wakil Indonesia di babak final kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.