Jelang AS Terbuka, Roger Federer Tebar Psywar

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer mulai tebar psywar jelang digelarnya turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer mulai tebar psywar jelang digelarnya turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer mulai tebar psywar jelang digelarnya turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019.

Petenis 38 tahun tersebut mengakui kalau dirinya kini bukan lagi menjadi favorit untuk memenangkan gelar Grand Slam tersebut, terlebih lagi sudah sejak 18 bulan lalu, ia nirgelar Grand Slam.

Sempat berpeluang meraih trophy Grand Slam ke-21nya di Wimbledon 2019, Federer harus memupus harapannya saat ditikung Novak Djokovic di poin-poin kritis.

"Saya tahu ini akan sulit, saya tidak masuk sebagai favorit besar seperti mungkin kembali pada tahun 2006 atau 2007. Saya sangat menyadari bagaimana saya perlu mendekati turnamen ini secara mental,"

“Ini akan menjadi turnamen yang sulit untuk dimenangkan, tidak diragukan lagi. Saya merasa seperti saya bagian dari kelompok itu yang dapat melakukannya," ujar Federer dikutip dari media tennis365.com.

Federer menyebutkan bahwa kemenangannya atas Rafael Nadal di semifinal Wimbledon beberapa waktu lalu menjadi modal penting untuknya mengarungi turnamen AS Terbuka 2019.

"Saya pikir kemenangan atas Rafa [Nadal] di semifinal [Wimbledon] besar bagi saya dan juga di final, tentang bagaimana cara saya bermainsangat memberi saya rasa percaya diri ekstra," lanjutnya.

Tak lupa Federer pun menebar psywar yang menyebutkan kalau ia akan terkejut jika yang berhasil keluar sebagai juara di AS Terbuka bukanlah orang-orang yang sama.

"Ya, sepertinya orang yang sama adalah favorit lagi kali ini,akan mengejutkan jika ada orang yang menang selain orang yang kukatakan," pungkasnya.

Turnamen tenis AS Terbuka 2019 sendiri akan mulai digelar 26 Agustus hingga 3 September mendatang.