Juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Kento Momota Ciptakan Skor di Luar Nalar

Senin, 26 Agustus 2019 03:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Resmi menjadi juara dunia di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota menciptakan rekor karena berhasil menang dengan skor di luar nalar di partai final. 

Berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen, Momota berhasil menang dengan skor fantastis dalam dua set langsung yakni 21-9, 21-3.

Tentu saja hal ini cukup mengagetkan melihat performa Antonsen yang tampil bagus dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Di semifinal, ia berhasil mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. 

Partai final kerap dikenal sebagai pertandingan yang seru dan biasanya berakhir dengan rubber game. Diliihat dari posisi peringkat, keduanya pun tak terlalu berbeda jauh, dimana Momota ada di peringkat 1 dan Antonsen di peringkat 9. 

Dengan kemenangan ini, Momota bergabung dengan pebulutangkis putra lainnya yakni Yang Yang, Lin Dan dan Chen Long sebagai orang keempat dalam sejarah yang berhasil mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia. 

Hasil di luar nalar Momota kali ini bukan satu-satunya kejutan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Sebelumnya di final sektor tunggal putri, wakil India, Pusarla Venkata Sindhu juga berhasil mengalahkan Nozomi Okuhar dari Jepang. 

Tak tanggung-tanggung, Sindhu berhasil memenangkan pertarungan dan membuat skor yang sama baik di babak pertama maupun babak kedua yakni 21-7, 21-7.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%