Masuk 5 Besar dan Kangkangi Anthony Ginting, Anders Antonsen Girang Bukan Kepalang

Selasa, 27 Agustus 2019 19:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Anders Antonsen di kejuaraan dunia bulutangkis 2019 saat melawan Kento Momota Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Anders Antonsen di kejuaraan dunia bulutangkis 2019 saat melawan Kento Momota

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen sukses menyalip Anthony Sinisuka Ginting di ranking dunia Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Ranking Anders Antonsen melejit naik sebanyak empat peringkat menjadi posisi lima setelah mendapat medali perak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Antonsen kalah dengan skor 9-21 dan 3-21 saat berjumpa Kento Momota di babak final.

Dengan demikian, atlet asal Denmark itu sukses menyalip ranking Anthony Sinisuka Ginting yang turun satu peringkat ke posisi sembilan.

Hasil tersebut diperoleh oleh Anthony Ginting setelah terhenti di babak 16 besar. Langkah Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dihentikan oleh tunggal putra India, Sai Praneeth Bhamidipati.

Atlet asal Cimahi itu kalah dengan skor 19-21, 13-21 saat bertanding di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kebahagiaan pun membuncah di hati Anders Antonsen setelah berhasil menduduki peringkat 5. Antonsen kemudian mencurahkan perasaannya melalui sebuah postingan di media sosial Instagram pada, Selasa (27/08/19).

"Top 5 top 5 top 5 top 5! pencapaian lain terwujud. Segalanya bergerak lebih cepat dari yang saya harapkan tahun ini," tulis atlet berusia 22 tahun tersebut.