Buat Gestur Cabul di AS Terbuka 2019, Petenis Rusia Didenda Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 1 September 2019 12:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© thesun.co.uk
Daniil Medvedev berulah di AS Terbuka 2019 dan diganjar denda. Copyright: © thesun.co.uk
Daniil Medvedev berulah di AS Terbuka 2019 dan diganjar denda.

INDOSPORT.COM - Petenis Rusia, Daniil Medvedev, harus membayar denda sebesar 8.187 euro atau setara Rp127,7 juta lantaran mengeluarkan pernyataan tidak sportif dan menunjukkan sikap cabul di turnamen AS Terbuka 2019.

Dilansir dari laman berita olahraga Yahoo Sports, dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (30/08/19) malam, Medvedev berhasil mengalahkan petenis Spanyol, Feliciano Lopez.

Di awal pertandingan, ia sudah melakukan pelanggaran kode karena melempar handuk. Kemudian saat berjalan ke kursinya, Medvedev mengangkat jari tengahnya ke sisi kepala.

Memang, apa yang pria 23 tahun ini lakukan saat itu tidak terlihat pandangan wasit. Namun, hal itu justru tertangkap kamera, yang langsung memvisualisasikan gambar itu ke seluruh penjuru stadion.

Sempat ditegur wasit, ia pun langsung menjadi bahan ledekan penonton AS Terbuka 2019. Ia pun harus membayar Rp70,9 juta untuk perilaku tidak sportif dan sisanya karena menunjukkan gestur cabul.

"Itu sulit, karena saya berada dalam panasnya momen dan mulai kehilangan momentum. Saya tidak begitu ingat tetapi saya membayar untuk itu seluruh pertandingan setelahnya," kata Daniil Medvedev setelah pertandingan.

Ini menandai pertandingan ketiga berturut-turut dimana Medvedev mendapat denda. Sebelumnya, ia harus membayar denda Rp106,4 juta karena berkata kasar serta Rp35,4 juta lantaran melakukan perusakan properti.

Meskipun harus membayar total denda sebesar Rp269,5 juta, Medvedev masih akan mengantongi setidaknya Rp3,7 miliar bila ia berhasil mencapai babak 16 besar turnamen tenis AS Terbuka 2019.