Hasil Chinese Taipei Open 2019: Kandaskan Tuan Rumah, Tontowi/Winny ke Babak 8 Besar

Kamis, 5 September 2019 14:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Tontowi Ahmad/Winny lolos ke babak perempatfinal Chinese Taipei Open 2019 usai mengandaskan Lee Yang/Yang Ching Tun, Kamis (05/09/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Tontowi Ahmad/Winny lolos ke babak perempatfinal Chinese Taipei Open 2019 usai mengandaskan Lee Yang/Yang Ching Tun, Kamis (05/09/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memastikan lolos ke babak 8 besar turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019 usai mengandaskan wakil tuan rumah, Lee Yang/Yang Ching Tun, Kamis (05/09/19).

Bertanding di Taipei Arena, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei tersebut dengan rubber set 13-21, 21-13, 21-9 dalam waktu 42 menit.

Tontowi/Winny Mengawali set pertama babak 16 besar dengan cukup sulit. Kejar-kejaran poin sempat terjadi pada menit-menit pertama.

Sayang sekali, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Lee Yang/Yang Ching Tun, lewat kekalahan di set pertama dengan skor 13-21.

Memasuki set kedua, Tontowi/Winny mencoba menguasai permainan. Begitu memukul shuttlecock pada menit pertama, mereka terus memastikan jarak keunggulan dari pasangan tuan rumah.

Hingga akhirnya di titik skor 8-7, Tontowi/Winny harus melalui reli yang cukup panjang untuk meraih poin demi poin. Pada interval kedua, mereka pun unggul dengan poin 11-8.

Setelah interval kedua, Tontowi/Winny semakin tak terkejar oleh Lee/Yang. Mereka berkali-kali memetik poin dan membuat Lee/Yang hanya mampu meraih satu poin pada titik 19-9.

Pertahanan Tontowi/Winny sempat mengendur, hingga membuat Lee/Yang mampu mengejar mereka perlahan-lahan. Setelah kecolongan empat poin, mereka pun mulai melakukan serangan balasan.

Tontowi/Winny memastikan kemenangan pada set kedua dengan skor telak 21-13, dan harus berlanjut ke set ketiga untuk memastikan tiket ke perempatfinal Chinese Taipei Open 2019.

Bermain di set ketiga, Tontowi/Winny lagi-lagi bermain tancap gas. Mereka bahkan tidak memberi kesempatan Lee/Yang untuk mengejar keunggulan mereka.

Reli-reli panjang pun sempat tercipta diantara kedua kubu, namun Tontowi/Winny masih mampu mempertahankan keunggulan hingga mencapai interval ketiga dengan skor 11-4.

Tontowi/Winny bermain semakin menekan Lee/Yang membuat rival kewalahan mengatasi serangan demi serangan yang dilancarkan pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia tersebut.

Lee/Yang sejak interval ketiga hanya mampu menambah lima poin dan akhirnya  terpaksa mengakui keunggulan Tontowi/Winny. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memastikan kemenangan set ketiga dengan skor 21-9.

Hasil ini mengantarkan Tontowi/Winny ke babak perempatfinal  Chinese Taipei Open 2019. Mereka akan dipertemukan dengan pemenang antara Tan Chung Man/Tse Ying Suet vs Choi Sol-gyu/Shin Seung-chan pada hari Jumat (06/09/19).