Meski Kalah, Media Negara Chou Tien Chen Sanjung Shesar Hiren Rhustavito

Minggu, 8 September 2019 17:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BWF
Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tetap mendapat sanjung dari media Chinese Taipei meskipun gagal melangkah ke babak final. Copyright: © BWF
Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tetap mendapat sanjung dari media Chinese Taipei meskipun gagal melangkah ke babak final.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tetap mendapat sanjung dari media Chinese Taipei meskipun gagal melangkah ke babak final.

Shesar seperti diketahui harus menelan pil pahit setelah kalah atas Chou Tien Chen di babak semifinal Chinese Taipei Open 2019. Bertanding di Taipei Arena, Sabtu (07/09/19) lalu, Shesar kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 25-23, 10-21, 13-21.

Kendati demikian, media Chinese Taipei, taiwannews.com, tetap menyanjung permainan mereka. Menurut mereka pebulutangkis yang saat ini menempati ranking 34 dunia tersebut telah bermain sangat mengesankan di game pertama.

Sebelum akhirnya Chou Tien Chen berhasil bangkit di dua game berikutnya untuk berhasil mengunci tiket ke babak final. Chou pun membeberkan alasannya bisa menang atas Shesar.

Menurut Chou, semenjak ritme permainan berubah, Shesar telah kehilangan kecepatannya dan ia menjadi sangat lelah, sehingga hal itu dimanfaatkannya untuk meraih keuntungan.

Chou Tien Chen sendiri baru saja berhasil meraih gelar juara Chinese Taipei Open 2019. Ya, dia sukses menjadi juara usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee, Chou berhasil meraih gelar juaranya yang ketiga di tahun 2019 setelah bermain dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-12, 21-13.