Top 5 News: Ranking Indonesia di BWF Tour, Posisi Jojo-Ginting Terancam di SEA Games

Kamis, 12 September 2019 07:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bwfbadminton
Ranking terbaru wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2019 yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjadi berita yang masuk daftar top 5 news. Copyright: © bwfbadminton
Ranking terbaru wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2019 yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjadi berita yang masuk daftar top 5 news.

INDOSPORT.COM – Ranking terbaru wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2019 yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjadi berita yang masuk daftar top 5 news.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkum deretan berita-berita terpopuler portal berita olahraga INDOSPORT dalam top 5 news Rabu (11/09/19).

1. Ranking Indonesia di BWF World Tour

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

BWF telah merilis peringkat dunia terbaru BWF World Tour Finals 2019, Selasa (10/09/19). Secara mengejutkan, tunggal putri Indonesia, Fitriani, berada di peringkat 9, naik dua tingkat dari posisi 11.

Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mulai mendapatkan ancaman dari pasangan Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong yang baru saja menjuarai Chinese Taipei Open 2019.

Bagaimana dengan peringkat wakil Indonesia lainnya di BWF World Tour Finals 2019? Simak berita lengkapnya di sini: Update Ranking BWF World Tour Finals: Fitriani Buat Kejutan, Kevin/Marcus Diancam Pasangan Malaysia

2. Posisi Jojo dan Ginting di SEA Games Terancam

© pbsi
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie. Copyright: pbsiAnthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie.

Pada gelaran SEA Games 2019 pada akhir November nanti, nama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terancam di sektor tunggal putra.

Shesar Hiren Rhustavito yang mampu menembus semifinal Chinese Taipei Open 2019 dan juara Rusia Open 2019 mulai menunjukkan perkembangan pesat.

Akankah kombinasi Shesar dan Tommy Sugiarto menggeser Jojo dan Ginting? Baca berita lengkapnya di sini: Lupakan Jojo dan Ginting, Ini Sosok yang Layak Dibawa Indonesia ke SEA Games 2019

3. Ranking Shesar Naik Pesat

© Dok. PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Copyright: Dok. PBSITunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Pada rilis ranking terbaru BWF, Shesar Hiren Rhustavito mengalami kenaikan pesat usai melaju hingga semifinal Chinese Taipei Open 2019.

Shesar yang sebelumnya menduduki peringkat 34 dunia berhasil naik empat tingkat ke urutan 29 dunia dengan 39.294 poin. Ia kini bisa bermain di BWF World Tour Super 500 tanpa kualifikasi.

Ingin tahu berita lengkapnya mengenai peningkatan ranking Shehar? Baca berita lengkapnya di sini: Jelang China Open, Pebulutangkis Indonesia Ini Naik Pesat di Ranking Dunia BWF

4. Benteng Pertahanan Baru AC Milan

© Getty Images
Davide Calabria. Copyright: Getty ImagesDavide Calabria.

Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, siap menjadikan Davide Calabria dan Andrea Conti sebagai benteng pertahanan andalan Rossoneri.

Calabria dan Conti memiliki keunggulan statistic dan dapat saling melengkapi dalam menghadapi tipe lawan yang berbeda di lapangan.

Simak berita mengenai Calabria dan Conti di sini: Duet Bintang Ini Bisa Jadi Andalan Marco Giampaolo di Lini Pertahanan AC Milan

5. Conte Masih Punya Hati Buat Juventus

© Twitter/@Inter_en
Pelatih anyar Inter Milan Antonio Conte yang berada di pinggir lapangan. Copyright: Twitter/@Inter_enPelatih anyar Inter Milan Antonio Conte yang berada di pinggir lapangan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memperlihatkan aksi yang mengisyaratkan ia masih menyimpan perasaan dengan Juventus.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial dan berbau kontroversial bagi penggemar Inter Milan, Conte terlihat menunjukkan gelagat masih mencintai Juventus.

Seperti apa aksi Conte? Lihat beritanya di sini: Melatih Inter Milan, Antonio Conte Buktikan Diri Masih Berdarah Juventus