Indonesia Berpeluang Samai Rekor China di Turnamen BWF World Tour Super 1000

Sabtu, 21 September 2019 14:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Keberhasilan dua ganda campuran Negeri Tirai Bambu melaju ke babak final China Open 2019 sukses menciptakan sejarah baru di turnamen BWF.

Ya, setelah Wang Yilyu/Huang Doping memastikan diri melaju ke babak final usai mengalahkan ganda campuran Thailand, maka sekarang giliran pasangan China lainnya, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menyusul ke babak final.

Siwei/Yaqiong berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 21-14, 21-15, Sabtu (21/9/19), di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, untuk memastikan terciptanya laga 'all-China's final, Minggu (22/9/19) besok.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, China menjadi negara pertama yang berhasil memenangkan seluruh gelar kelas Super 1000 di satu sektor pertandingan mulai dari All England, Indonesia Open dan yang terakhir China Open.

Di All England 2019, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil keluar menjadi juara, lalu juga di Indonesia Open 2019, mereka juga sukses keluar sebagai juara. Peluang mereka untuk kembali menjadi juara juga besar di China Open 2019.

Dan sama seperti China, Indonesia juga berpeluang untuk melakukannya pada malam nanti, terlebih lagi wakil Tanah Air sudah memastikan satu tiket final dari salah satu gelaran BWF World Tour Super 1000.

Sekadar informasi, ganda putra Indonesia sejauh ini memang selalu tampil mendominasi di turnamen BWF World Tour Super 1000, mulai dari All England di mana pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan keluar sebagai juara.

Lalu kemudian di Indonesia Open 2019 saat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merebut juara untuk kali kedua dan yang terakhir hal yang sama berpeluang kembali terjadi di China Open 2019.