Roger Federer Beberkan 3 Sosok Idolanya, Ada Michael Jordan

Sabtu, 21 September 2019 20:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Roger Federer ternyata merupakan salah satu pengagum legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan. Copyright: © getty images
Roger Federer ternyata merupakan salah satu pengagum legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Peraih gelar Grand Slams terbanyak, Roger Federer mengungkapkan secara garis besar ada tiga sosok olahraga yang ia kagumi.

Dari tiga idola tersebut, ada dua petenis legendaris yang menjadi panutan sejak awal kariernya. Tidak hanya petenis Federer juga mengidolakan legenda basket, Michael Jordan.

Di awal kariernya sebagai petenis, Roger Federer memiliki dua pandangan positif terhadap dua petenis legendaris yang menjadi inspirasinya dalam bermain.

“Dulu, saya bermimpi untuk bertemu dengan Peter Sampras atau Stefan Edberg,” ungkap Federer seperti dikutip dari Express UK.

Namun, tidak hanya petenis saja yang dikagumi oleh Federer, melainkan pemain basket legendaris, Michael Jordan juga merupakan salah satu idola olahraga yang menjadi inspirasinya.

“Pada saat itu Saya juga bermimpi untuk bertemu dengan idola olahraga saya seperti Michael Jordan,” lanjutnya.

Saat ini Federer sedang berlaga di Laver Cup dalam Tim Eropa bersama petenis top lainnya seperti Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, serta peraih Grand Slams AS Terbuka 2019, Rafael Nadal.

Petenis asal Swiss itu terus mencoba untuk kembali tampil impresif setelah dirinya disingkirkan Grigor Dimitrov pada partai perempat final AS Terbuka 2019 lalu.

Meski telah menginjak usia 38 tahun, Federer tetap bermain pada level tertinggi dan terus menginspirasi petenis top lainnya seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Penulis: Suci Hardiyanti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%