Haus Gelar, 16 Pebulutangkis Indonesia Lanjutkan Perburuan di Korea Open

Senin, 23 September 2019 17:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di China Open 2019. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Setelah menyelesaikan misi di China Open kemarin, sebanyak 16 pebulutangkis top Indonesia akan melanjutkan perburuan gelar di Korea Open 2019.

Sektor tunggal putra akan diperkuat oleh empat pemain, antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. 

Tahun lalu, pencapaian tertinggi Indonesia di turnamen ini diraih Tommy Sugiarto sebagai runner-up dan semifinalis yang diduduki Jonatan Christie. 

Sementara di sektor tunggal putri, tiga wakil yang turun ialah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky. Juara ganda putra China Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga dipastikan turun. 

Selain The Minions, sektor ganda putra juga akan diramaikan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sempat akan turun akhirnya memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya.

Mundur dari turnamen juga terpaksa dilakukan oleh pasangan ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. Ketut/Tania mundur karena sakit yang dialami Ketut. 

Dengan demikian, ganda putri Indonesia menyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Kemudian Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan turun di sektor ganda campuran.