Hasil Korea Open 2019: Jonatan Christie Sukses Tumbangkan Wakil Denmark

Rabu, 25 September 2019 15:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Indonesia, Jonatan Christie, sukses menuju ke babak dua Korea Open setelah mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Indonesia, Jonatan Christie, sukses menuju ke babak dua Korea Open setelah mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

INDOSPORT.COM - Perhelatan bulutangkis Korea Open 2019 babak pertama sektor tunggal putra baru saja berakhir. Wakil dari Indonesia, Jonatan Christie, sukses menuju ke babak dua setelah mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pada awal game pertama, Jonatan Christie mampu mendapatkan poin terlebih dulu. Bahkan, ia berhasil melesat 3-1 sebelum membuat kesalahan yang mengakibatkan skor menjadi 3-2. Namun, smash-smash keras dari Vittinghus mampu membuatnya unggul 6-4.

Jojo akhirnya mampu menyamakan kedudukan sampai skor menjadi 7-7, bahkan melampauinya menjadi 10-7. Beberapa di antaranya dikarenakan kesalahan dari pebulutangkis Denmark sendiri. Akhirnya, Indonesia mampu mengamankan keunggulan 11-8 sampai waktu istirahat.

Usai jeda, Jojo kembali mendapat poin dan unggul sampai 14-9. Wakil Indonesia itu terus melejit jauh sampai 18-12 atas Vittinghus. Akhirnya, setelah sempat mendapat perlawanan tangguh dari lawan, game pertama dimenangkan oleh Jonatan Christie dengan skor 21-16.

Game kedua dibuka dengan poin untuk Vittinghus setelah rally cukup panjang. Pemain bulutangkis berusia 33 tahun itu terus meninggalkan Jojo sampai 7-2. Meski demikian, wakil Indonesia kelahiran Jakarta itu tak menyerah dan terus menggempur lawan dengan pukulan-pukulan mematikan. Namun, ia tetap tertinggal 6-11.

Setelah jeda, pertarungan semakin sengit lantaran pebulutangkis Denmark itu semakin gencar memberikan smash menyilang dan permainan net. Namun karena kesalahannya sendiri, Jojo mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Skor menjadi lebih sering imbang saat 13-13 dan 14-14. Namun, Jojo mampu mengembalikan kedudukan menjadi 16-14, meski pada akhirnya kembali sama 19-19. Game kedua ini juga dimenangkan oleh Jonatan Christie dengan skor 22-20 dan membuatnya lolos ke babak dua Korea Open.

Dengan kemenangan tersebut, Jonatan Christie berhak melaju ke babak dua kejuaraan bulutangkis Korea Open. Ia akan menghadapi pemenang dari pertandingan lain, yaitu antara Khosit Phetpradab dari Thailand yang melawan Lee Cheuk Yiu dari China.

Untuk sementara ini, wakil Indonesia lain yang juga sukses melaju ke babak kedua Korea Open di antaranya adalah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.