Tersingkir di Awal Korea Open, Wakil Malaysia Ini Alami Kesialan Beruntun

Rabu, 25 September 2019 15:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapatkan kesialan beruntun usai tersingkir dari perhelatan Korea Open 2019 di babak pertama. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapatkan kesialan beruntun usai tersingkir dari perhelatan Korea Open 2019 di babak pertama.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapatkan kesialan beruntun usai tersingkir dari perhelatan Korea Open 2019 di babak pertama.

Kejuaraan bulutangkis Korea Open memang baru saja dimulai. Namun ternyata, wakil Malaysia yang bernama Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying justru harus tersingkir cepat di babak pertama dari wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Pada babak awal kejuaraan Korea Open di sektor ganda campuran tersebut, Peng Soon/Liu Ying harus mengakui keunggulan lawan dengan skor yang sangat telak, yaitu 12-21 dan 10-21. Dengan hasil tersebut, otomatis mereka tidak berhak untuk lolos ke babak ke-2.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, hal tersebut ternyata membuat wakil Malaysia itu mendapat kesialan lainnya, yaitu terhempasnya mereka dari posisi lima besar dunia BWF (sekarang ranking enam). Ini adalah yang pertama kalinya mereka terdepak dari peringkat lima dunia sejak 12 Februari 2019.

Dengan kalahnya Peng Soon/Liu Ying dari perhelatan bulutangkis Korea Open, otomatis Malaysia sudah tidak punya wakil lagi di ganda campuran. Karena, pasangan mereka yang lain, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga tersingkir setelah kalah 21-11, 19-21, dan 13-21 dari wakil China, Lu Kai/Chen Lu.

Sementara itu, Indonesia sendiri masih memiliki wakil di ganda campuran di Korea Open, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.