Bola Tenis, Rahasia Ratu Bulutangkis Dunia Selalu Ganas di Lapangan

Senin, 7 Oktober 2019 16:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tai Tzu Ying, memamerkan sesi latihannya dengan menggunakan bola tenis. MOHD RASFAN/AFP/Getty Images. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tai Tzu Ying, memamerkan sesi latihannya dengan menggunakan bola tenis. MOHD RASFAN/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, memanfaatkan bola tenis untuk melatih fokusnya setiap kali tampil di pertandingan.

Tai Tzu Ying, si penguasai peringkat 1 dunia BWF saat ini, rupanya memiliki cara unik saat mengasah skill bulutangkis di pusat pelatihan.

Dirinya terkadang melupakan raket dan shuttlecock sejenak dan bermain-main menggunakan bola tenis di area latihan yang sama, yang ditunjukkan sang atlet pada tiga video latihan melalui Instagram-nya, Minggu (06/10/19).

Video pertama memperlihatkan Tai Tzu Ying melakukan latihan gerakan refleks untuk mencoba membaca arah bola tenis yang dilemparkan. Dia menggunakan alat bantu corong warna-warni untuk membantunya bergerak maju mundur.

Kemudian, latihan dilanjutkan dengan sesi kedua, di mana dia melakukan lempar tangkap bola tenis dengan rekannya. Selama proses lempar tangkap bola itu, dia mengandalkan satu kaki dengan kaki yang diangkat ke udara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tai Tzu Ying戴資穎 (@tai_tzuying) on

Pada sesi latihan ketiga, Tai Tzu Ying menggunakan media tembok. Rekannya berdiri di belakang melemparkan bola tenis ke tembok untuk ditangkap. Bola itu kemudian dikembalikan kepada rekannya lewat lemparan ke belakang.

Tai Tzu Ying sendiri baru saja menelan dua kali kegagalan meraih gelar juara pada dua ajang bulutangkis bergensi dunia, yakni China Open dan Korea Open tahun ini.

Pada ajang BWF Super 1000 China Open, atlet Chinese Taiper berusia 25 tahun tahun itu terpaksa menyerah dari wakil Spanyol, Carolina Marin, setelah melewati babak final dengan rubber game 14-21, 21-17, dan 21-18.

Sementara itu, pada turnamen BWF Super 500 Korea Open, Tai Tzu Ying gagal melaju ke final akibat dikalahkan ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, hanya dalam waktu 32 menit.