Top News

Top 5 News: Bimbangnya Ganda Putra Indonesia Hingga Kisah The Next Susy Susanti

Rabu, 9 Oktober 2019 06:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Copyright: © INDOSPORT
Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

INDOSPORT. COM - Pemberitaan dari jagat bulutangkis masih menjadi kabar yang begitu diminati para pembaca per hari Selasa (08/10/19).

Jagat bulutangkis belakangan terus menyita perhatian publik. Buktinya saja deretan top 5 news INDOSPORT tetap didominasi oleh berita-berita dari kancah bulutangkis.

Kebimbangan yang mendera ganda putra Indonesia kini menjadi kabar paling populer. Ganda putra Indonesia sedang mengalami kegundahan untuk mempersiapkan diri jelang BWF World Tour Finals.

Ada pula kisah manis dari pebulutangkis muda yang dijuluki The Next Susy Susanti. Pebulutangkis muda ini meraih prestasi membanggakan di Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Demi mengetahui lebih jelas soal kabar-kabar paling populer tadi, mari simak langsung ulasannya. Berikut rangkuman top 5 news redaksi INDOSPORT.

Kebimbangan Ganda Putra Indonesia

Ganda putra Indonesia sedang didera kebimbangan. Begitulah bunyi sorotan media asing yang menyoroti persiapan Indonesia jelang BWF World Tour Finals 2019.

Sang media asing asal Malaysia, The Star, menyebut kalau Indonesia pasti kebingungan memilih ganda putra mana yang akan diandalkan di ajang tersebut.

Maklum saja, kini ada tiga ganda putra Indonesia yang menguasai peringkat 10 besar klasemen BWF World Tour Finals 2019, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.

Kabar Terkini Lindaweni Fanetri

Nama pebulutangkis Lindaweni Fanteri, pernah begitu bersinar sebagai andalan Indonesia di nomor tunggal putri. Ia pernah menjuarai ajang Syed Modi 2012 dan meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015.

Lindaweni sendiri sudah gantung raket alias pensiun dari jagat bulutangkis sejak 2016 lalu. Ia kini sedang sibuk menggeluti profesi baru sebagai pebisnis dengan membuka sebuah kedai kopi.

"Sebelumnya saya sering berkumpul dan ngobrol bersama teman-teman di kedai kopi sambil mengerjakan sesuatu. Lalu, saya punya pemikiran untuk punya kedai sendiri, Kafe kecil yang nyaman dengan harga yang bersahabat, Tapi tetap punya kualitas," ujar mantan atlet berusia 29 tahun ini, dilansir dari Antara.

Update Ranking BWF Jelang Denmark Open 2019

Federasi bulutangkis dunia, BWF, telah merilis update peringkat dunia teranyar pada Selasa (08/10/19) kemarin. Update BWF tersebut bertepatan dengan akan digelarnya ajang Denmark Open 2019 pertengahan Oktober nanti.

Soal peringkat, pasangan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus mulai waspada atas posisinya sebagai ganda putra nomor satu dunia. Pasalnya Kevin/Marcus kini hanya berjarak 11 ribu poin dari ganda putra peringkat kedua yang juga berasal dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pelatih Barcelona Dipecat

Barcelona telah resmi memecat pelatih yang menjabat di tim Barcelona Juvenil A (U-19), Victor Valdes. Keputusan itu diambil lantaran manajemen Barcelona tak suka dengan formasi yang dipakai Valdes ketika melatih.

Menurut laporan Marca, semua tim muda Barcelona wajib menggunakan skema 4-4-3 ketika melakoni pertandingan di ajang apapun. Namun Valdes justru kukuh menggunakan formasi 4-4-2 dan membuatnya kini dipecat Barcelona.

Kisah The Next Susy Susanti

Sejumlah pebulutangkis muda Indonesia sedang sibuk mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019. Ajang ini ternyata memberikan hikmah melimpah, sebab Indonesia kini bisa mencium bakat-bakat potensial yang berlabel The Next Susy Susanti.

Setidaknya muncul dua pebulutangkis putri potensial yang namanya digadang-gadang bisa bersinar di masa depan nanti.

Ada nama Putri Kusuma Wardani dan Yasnita Enggira Setiawan, yang peformanya di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019 terbilang menjanjikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%