Axelsen Pelajari Jurus Neting Baru, Persiapan untuk Hadapi Jojo dan Ginting?

Jumat, 11 Oktober 2019 15:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen tengah berlatih neting sebagai persiapan untuk menghadapi Jonatan Christie atau Anthony Ginting di Denmark Open 2019. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen tengah berlatih neting sebagai persiapan untuk menghadapi Jonatan Christie atau Anthony Ginting di Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain bulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, terlihat tengah berlatih neting. Kemungkinan, hal itu bertujuan agar ia mampu mengalahkan bintang asal Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Denmark Open 2019.

Perhelatan bulu tangkis Denmark Open akan kembali digelar di Odense Sports Park, Denmark, pada 15-20 Oktober 2019. Indonesia sendiri akan mengirim nama-nama tenar seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan lain-lain.

Bermain di kampung halaman sendiri (Odense), Viktor Axelsen tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Oleh karena itu, ia berlatih keras seperti terlihat dari unggahan akun Instagram pribadinya, viktoraxelsen. Dalam video tersebut, ia terlihat melatih kemampuan neting dengan pelatihnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by viktoraxelsen (@viktoraxelsen) on

Dari video singkat tersebut, terlihat Axelsen memukul kok dengan pelan dalam posisi back hand kembali ke wilayah lawan. Namun, ia juga terlihat melakukan gerakan tipuan. Gerakan tersebut adalah ia melakukan pukulan palsu, tapi dengan cepat diikuti oleh pukulan yang sebenarnya. Hal ini bisa dilihat ketika kok meluncur ke samping net.

Meski ia tidak selalu berhasil melakukan jurus tersebut, tapi gerakan ini sangat berbahaya bagi siapapun yang menghadapinya. Karena, selain menipu lawan, Axelsen juga memukul bola ke arah yang jauh, yang mungkin akan sulit dijangkau oleh lawan.

Besar kemungkinan ini adalah persiapannya untuk menghadapi wakil Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Karena, dua bintang bulu tangkis dunia itu memang berpotensi besar untuk bertemu dengan Axelsen di final Denmark Open 2019.

Hal ini dikarenakan pembagian section. Jonatan Christie berada di section satu dan Anthony Ginting berada di section dua. Viktor Axelsen sendiri berada di section tiga. Dengan pembagian ini, besar kemungkinan Jojo dan Ginting akan bertemu di semifinal.

Sementara itu, Axelsen akan berlaga di semifinal yang lainnya. Pebulutangkis asal Denmark itu akan melawan pemain dari section empat di semifinal. Inilah alasan kenapa dirinya berpeluang besar melawan wakil Indonesia di final Denmark Open 2019.