Liga Indonesia

Liga 2: Kalahkan Persatu dan Buka Peluang ke 8 Besar, Ini Kata Pelatih Anyar PSIM

Minggu, 13 Oktober 2019 23:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© Media PSIM
Laga pertandingan PSIM Yogyakarta vs Persatu di Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (13/10/19). Copyright: © Media PSIM
Laga pertandingan PSIM Yogyakarta vs Persatu di Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (13/10/19).

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta masih membuka peluang untuk lolos ke babak 8 besar. Kemenangan 2-0 atas Persatu Tuban dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (13/10/10).

Dengan hasil itu, tim Laskar Mataram naik ke peringkat enam dengan 27 poin menggeser Bogor FC Sulut United. Untuk lolos, PSIM Yogyakarta wajib memenangkan laga pamungkas kontra Persis Solo, 21 Oktober.

Namun itu tak cukup, meningat Ivan Febrianto cs berharap Martapura FC dan Persewar Waropen tak meraih satu kemenangan tambahan.

Hasil tersebut juga menjadi debut manis pelatih Liestiadi. Eks PSM Makassar itu bersyukur target awal menang atas Persatu sekaligus lolos dari zona degradasi tercapai.

"Alhamdulillah dengan tiga poin ini otomatis PSIM tidak terdegradasi, sesuai target pertama saat saya datang. Pemain menunjukkan determinasi yang luar biasa, keinginan memenangkan pertandingan sangat tinggi," terang Liestiadi kepada awak media usai pertandingan.

Pelatih asal Medan itu tak menampik jika kemenangan tersebut semakin memacu timnya untuk mengalahkan Persis Solo. Berstatus rival berat dan sama-sama peluang lolos, duel itu diprediksi akan berjalan ketat.

Belum lagi, lanjut Liestiadi, dirinya punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim menghadapi duel bertajuk Derbi Mataram tersebut. Untuk itu, kondisi tersebut disebutnya cukup tepat untuk meracik tim sebaik mungkin.

"Setelah ini fokusnya adalah menatap peluang lolos ke babak delapan besar. Ada empat kali latihan ke depan dan meminta pemain rileks," terang Liestiadi.(Ronalad Seger Prabowo)