Disingkirkan Anthony Ginting, Media Malaysia Sindir Lee Zii Jia Lewat Judul yang Nyeleneh

Rabu, 23 Oktober 2019 15:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Media Malaysia mengabarkan kekalahan tunggal putra, Lee Zii Jia, dari Anthony Ginting di French Open 2019 dengan cara yang unik. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Media Malaysia mengabarkan kekalahan tunggal putra, Lee Zii Jia, dari Anthony Ginting di French Open 2019 dengan cara yang unik.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia mengabarkan kekalahan tunggal putra, Lee Zii Jia, di French Open 2019 dengan cara yang unik.

Lee Zii Jia ditaklukkan Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama French Open 2019, Selasa (22/10/19). Dalam pertandingan yang digelar di Pierre de Coubertin Stadion tersebut, Ginting hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk meraih kemenangan dengan skor 16-21, 8-21.

Setelah laga usai, Media Malaysia, The Star, membuat pemberitaan yang unik. Sebuah artikel berjudul "Lee-ving Paris early" muncul di media tersebut.

Judul tersebut terbilang nyeleneh karena seperti sebuah plesetan dari kata leaving yang artinya meninggalkan. Meski demikian, faktanya Lee Zii Jia memang meninggalkan French Open 2019 dengan cepat.

Meski demikian, Hendrawan selaku pelatih timnas bulu tangkis Malaysia memaklumi hasil tersebut.

"Mulai dari keterampilan menyerang hingga kecepatan, Anthony Ginting memang jauh lebih bagus dari Zii Jia. Ini pertama kalinya Zii Jia bertemu dengan Ginting, jadi dia agak kesulitan mengatasi permainan rivalnya," ujar Hendrawan.

Kekalahan itu membuat perjuangannya selama tur Eropa berakhir tanpa kemenangan. Pasalnya, saat bertanding di Denmark Open 2019, Lee Zii Jia juga tumbang di tangan tunggal putra China, Chen Long.

Lee Zii Jia juga menelan kekalahan cepat (30 menit) saat menghadapi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di Swiss Open 2019.