Deretan Pebulutangkis Top yang Pernah Dikalahkan Ihsan Maulana

Senin, 28 Oktober 2019 21:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100. Copyright: © Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan nama-nama besar pebulutangkis dunia yang pernah merasakan tajamnya smash dan menelan kekalahan dari Ihsan Maulana, siapa sajakah mereka?

Nama Ihsan Maulana Mustofa yang merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra kebanggaan Indonesia, mendadak jadi pusat perbincangan para pecinta bulutangkis nasional di Tanah Air beberapa hari belakangan.

Pasalnya juara Indonesia Masters tahun 2018 tersebut, diketahui baru saja pamit dari PBSI. Melalui akun Instagram pribadinya ia menuliskan kalimat dengan nada perpisahan berpisah dari induk bulutangkis tertinggi Indonesia, PBSI.

"Terima kasih PBSI untuk kesempatan yang diberikan untuk saya. Alhamdulillah saya pernah merasakan berjuang bersama dengan kawan-kawan untuk membawa nama Indonesia," bunyi sepenggal kalimat di caption unggahan Ihsan.

Walau belum pasti maksud dari unggahan Ihsan Maulana tersebut, namun nama pebulutangkis muda berusia 23 tahun tersebut telah mendadak ramai baik di media sosial maupun di berbagai laman berita olahraga.

Ihsan Maulana sendiri bukan nama sembarangan di dunia bulutangkis internasional, beberapa tunggal putra papan atas tercatat pernah merasakan kerasnya smash atlet kelahiran Tasikmalaya ini dan akhirnya menelan kekalahan.

Berikut INDOSPORT.COM coba megulas dan merangkum, deretan nama-nama besar pebulutangkis dunia yang pernah alami kekalahan dari Ihsan Maulana.

1. Lin Dan (China)
Mantan lima kali juara dunia dan peraih dua medali emas di ajang Olimpiade, Lin Dan ternyata pernah menelan kekalahan saat bertanding melawan Ihsan Maulana.

Tepatnya dalam ajang Malaysia Masters tahun 2018. Saat itu Ihsan Maulana berhasil mengalahkan Lin Dan melalui babak rubber game dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-17.

Kemenangan tersebut pun sukses memperbaiki rekor pertemuan keduanya, di mana dari lima pertemuan Ihsan Maulana berhasil meraih satu kemenangan sedangkan Lin Dan menyapu bersih empat kemenangan.

2. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
Pada pertemuan pertama antara Ihsan Maulana dan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Chinese Taipei Masters Grand Prix 2015, siapa sangka Ihsan Maulana yang tak diunggulkan justru mampu menang mudah dengan dua set langsung 21-18, 21-18.

Sayang di pertemuan kedua pada ajang All England 2017 silam, Ihsan gagal mempertahankan rekor kemenangannya dan menelan kekalahan atas Anthony Sinisuka Ginting juga dengan dua set 17-21, 16-21.

3. Jonatan Christie (Indonesia)
Satu lagi tunggal putra terbaik Tanah Air yang pernah ditaklukkan oleh Ihsan Maulana yakni Jonatan Christie, pebulutangkis yang mampu meraih medali emas Asian Games 2018 ini pernah bertekuk lutut kala berjumpa Ihsan di ajang Dutch Open 2014.

Dalam pertandingan tersebut, Jonatan Christie mengaku kalah dari Ihsan lewat dua set langsung. Namun meski kalah, Jonatan Christie masih unggul jumlah pertemuan atas Ihsan Maulana. Total tunggal putra asal Jakarta tersebut meraih tiga kemenangan dari empat pertemuan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%