Tengah Menurun, Christopher Rungkat Bertekad Tak Keluar dari 100 Besar Dunia

Selasa, 29 Oktober 2019 19:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Christopher Rungkat mengaku ingin kembali ke jalur kemenangan demi tidak terlempar dari 100 besar ATP. Martin Gibsian/INDOSPORT. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Christopher Rungkat mengaku ingin kembali ke jalur kemenangan demi tidak terlempar dari 100 besar ATP. Martin Gibsian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COMChristopher Rungkat telah memasang target spesifik jelang berakhirnya tahun 2019. Petenis Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengaku ingin kembali ke jalur kemenangan demi tidak terlempar dari 100 besar ATP.

“Harus fokus mengambil poin di turnamen selanjutnya (Shenzen Longhua Open 2019). Saya bisa saja keluar dari 100 besar jika tersingkir di babak awal,” ucap Christo yang merupakan juara bertahan turnamen tersebut, dilansir dari Tennis Indonesia.

Pada babak pertama Shenzen Open besok (30/10/19), Christo/Andre Goransson akan berhadapan dengan Fabien Reboul/Sadio Doumbia (Prancis). Ia akan mencoba mengulangi capaian terbaiknya sebagai juara tahun lalu kala berpasangan dengan Hsieh Cheng-Peng.

Catatan Christopher Rungkat sendiri tengah merosot usai turnamen Roland Garros. Setelah lolos ke babak kedua Grand Slam tanah liat itu, Christo yang berpasangan dengan Hsieh Cheng-Peng selalu kandas di babak pertama dalam sembilan turnamen yang ia ikuti setelahnya.

Kegagalan itu membuat Christo turun ke peringkat 89 ATP. Padahal, pada dua bulan yang lalu, tepatnya saat mengikuti Grand Slam AS Terbuka, ia masih berada di posisi ke-70, yang merupakan capaian terbaik sepanjang kariernya.

Setelah sembilan kekalahan beruntun, Christo berpisah dengan Hsieh dan berpasangan dengan Andre Goransson (Swedia). Pada turnamen pertamanya bersama Goransson, Christo sedikit lebih baik dengan terhenti di perempatfinal Liuzhou Open pekan lalu.