Bukan Cuma Ratchanok Intanon, Media Malaysia Sebut 2 Pebulutangkis Indonesia Ancaman

Rabu, 6 November 2019 12:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Tim bulutangkis tunggal putri Thailand digadang-gadang bakal menurunkan Ratchanok Intanon di SEA GAMES 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Tim bulutangkis tunggal putri Thailand digadang-gadang bakal menurunkan Ratchanok Intanon di SEA GAMES 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis tunggal putri Thailand digadang-gadang bakal menurunkan Ratchanok Intanon di SEA GAMES 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina, 30 November- 11 Desember 2019. 

Dilansir dari laman The Star, potret Ratchanok sudah terpajang di daftar skuad bulutangkis Thailand yang akan berlaga di SEA Games 2019. Hal ini menjadi ancaman besar bagi wakil Malaysia, Soniia Cheah.

Peringkat lima dunia itu jelas akan menjadi senjata utama Thailand. Terlebih, Tim Gajah Putih tengah berupaya mempertahankan dominasi sejak Olimpiade Palembang 2011. 

Ratchanok sendiri dikenal sebagai tunggal putri unggulan yang memulai debutnya di Vientiane 2009 dengan meraih perak. Kala itu, ia masih berusia 14 tahun, kalah dari rekan senegaranya, Salakjit Ponsana. 

Dua tahun setelahnya, atlet berusia 25 tahun itu kembali meraih medali perak di Olimpiade Palembang. 

Meski bakal diturunkan di SEA Games, atlet yang kerap dirumorkan dekat dengan Fajar Alfian itu dikabarkan akan lebih berfokus di final BWF Tour pada 11-15 Desember 2019 yang diselenggraakan di Guangzhou, China. 

Selain Ratchanok, masih ada beberapa lawan berbahaya bagi Malaysia. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani dari Indonesia dan wakil Singapura, Yeo Jia Min.