Hasil Fuzhou China Open: Sempat 'Menggila' Jonatan Nyaris Kalah Lawan Wakil Hong Kong

Kamis, 7 November 2019 17:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, nyaris kalah lawan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di babak dua Fuzhou China Open 2019. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, nyaris kalah lawan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di babak dua Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menang dengan skor rubber usai mengandaskan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di babak kedua Fuzhou China Open 2019, Kamis (7/11/19).

Memasuki babak pertama, Jonatan terbilang tampil menggila dengan berbagai keahlian. Dirinya mampu memimpin jalannya pertandingan. Performa apik Jojo mampu membuatnya merebut interval pertama dengan skor 11-5 hanya dalam waktu tujuh menit.

Unggulan keenam dunia dari Indonesia ini kerap berhasil membalikan berbagai serangan Lee. Terbukti lewat perbandingan skor yang terbilang jauh yakni 17-6. Game pertama pun ditutup dengan skor 21-8 kemenangan Jonatan.

Lanjut ke game kedua, permainan Jojo terbilang mulai menurun. Berbagai eror membuat tunggal putra Indonesia harus mengalami kesulitan dengan perbedaan skor hingga 1-8. Alhasil interval kedua berhasil diraih wakil Hong Kong dengan skor 4-11.

Mendapati dirinya telah lengah, Jonatan pun kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Memasuki menit ke-30, dirinya terbilang sedikit demi sedikit mendekati lawan dengan kedudukan skor 9-15. Sayang, usahanya sia-sia hingga game dua berakhir dengan skor 12-21.

Berlanjut ke game tiga, Jonatan mulai membenahi pola permainannya, tancap gas diawal dan sempat sesaat memimpin dengan skor 4-0 dalam waktu empat menit. Usaha rupanya tidak mengkhianati hasil, karena dirinya sukses merebut interval tiga dari pebulutangkis peringkat 28 dunia dengan skor 11-8.

Belajar dari kesalahan game kedua, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu mulai mendominasi pertandingan dengan skor 15-9 meninggalkan Lee. Benar saja, aksinya mampu membuatnya menang atas Lee dengan skor 21-14.

Pada akhirnya pertandingan pun berakhir dengan skor rubber 21-8, 12-21, dan 21-14. Usai meraih hasil manis dengan susah payah ini, Jonatan pun dipastikan melaju ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019 dan akan melawan wakil Denmark, Anders Antonsen.