Lagi! Kevin Sanjaya Lakukan 'Teknik 378' di Fuzhou China Open

Jumat, 8 November 2019 15:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali melancarkan 'teknik 378' saat melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, di Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali melancarkan 'teknik 378' saat melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, di Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali melancarkan 'teknik 378' saat melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, di kejuaraan Fuzhou China Open 2019.

Pada Jumat, 8 November 2019, pasangan Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memang menghadapi wakil dari Jerman yang bernama Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel di perempatfinal Fuzhou Open.

Menghadapi lawan dari Eropa yang berpostur jangkung tentu merepotkan pasangan yang berjuluk 'The Minions' tersebut. Meski demikian, Kevin/Marcus ternyata tetap mampu menang dengan skor 21-14 dan 21-19. Hasil tersebut otomatis membawa mereka ke semifinal.

Selain semangat pantang kendur yang dimiliki oleh ganda putra Indonesia itu, tapi ternyata ada hal lain yang membuat mereka bisa tampil gemilang melawan wakil Jerman, yaitu 'teknik 378' atau tipu-tipu yang membuat lawan jadi salah pergerakan dan menambah poin untuk The Minions.

Berdasarkan unggahan video dari akun Twitter highlightbola, tampak Kevin/Marcus sedang terlibat pertarungan sengit dengan Lamsfuss/Seidel. Namun, Kevin sanjaya melakukan teknik 378 untuk menyelesaikan rally tersebut dengan poin bagi Indonesia.

Dalam video tersebut, tampak Kevin dan Marcus sengaja memainkan kok di sisi kiri lapangan untuk men-set alam bawah sadar wakil Jerman agar lebih fokus ke sisi kiri. Meski demikian, ternyata lawan menyadari hal tersebut dan memukul kok ke kanan lapangan.

Merasa bahwa pasangan Jerman tidak bisa ditaklukkan dengan mind games seperti itu, Kevin Sanjaya lantas melakukan teknik 378 atau tipu-tipu. Ketika kok sudah berada di sisi kanan, ia memukulnya dengan cepat ke tengah lapangan. Namun, ketika salah satu lawannya mampu mengembalikan kok ke arah Kevin, ia langsung memukulnya kembali ke arah kanan.

Kevin sendiri sebenarnya pernah melakukan trik mematikan ini, yaitu saat menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, di babak pertama Fuzhou China Open 2019. Berkat teknik tersebut, The Minions mampu mengalahkan lawan mereka itu dengan skor 21-15 dan 21-16.

Setelah berhasil menumbangkan ganda putra Jerman, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya melaju ke semifinal kompetisi bulu tangkis Fuzhou China Open. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%