Kembangkan Bakat, Gronya Somerville Minta Kursus ke Kevin Sanjaya

Senin, 11 November 2019 19:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/gronyasomerville
Pemain bulutangkis Australia, Gronya Somerville, secara terang-terangan meminta kursus ke bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, di story Instagramnya. Copyright: © instagram.com/gronyasomerville
Pemain bulutangkis Australia, Gronya Somerville, secara terang-terangan meminta kursus ke bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, di story Instagramnya.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis asal Australia, Gronya Somerville, secara terang-terangan meminta kursus ke bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, melalui story Instagram miliknya.

Gronya Somerville adalah pemain bulutangkis ganda putri asal Australia yang masih berusia 24 tahun. Tahun ini, ia baru meraih beberapa gelar juara saja seperti Oceania Championships Australia, Kanada Open, dan lain-lain.

Namun, prestasinya itu masih belum begitu gemilang. Salah satu contohnya adalah ketika dirinya dan Setyana Daniella Florensia Mapasa tersingkir dari Fuzhou China Open 2019 di babak pertama, setelah dikalahkan wakil dari Bulgaria, yaitu Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 21-10 dan 21-14.

Sebenarnya, beberapa waktu yang lalu (sebelum dimulainya Macau Open 2019), Somerville pernah mengunggah video dirinya tengah berlatih lewat akun Instagram pribadinya. Namun, ada netizen yang menyarankan agar dirinya berlatih dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ia pun setuju.

Ternyata, melalui story pebulutangkis Australia tersebut, Somerville kembali ditanya apakah dia tertarik dengan Kevin yang merupakan rekan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra. Tanpa diduga, sang atlet memberi respons positif dengan spesifikasi.

"Tertarik? Saya tertarik untuk dilatih oleh dia (Kevin), khususnya dalam hal defence (pertahanan) dan front court (posisi salah satu pemain dari sektor ganda yang mana dirinya berada di depan rekannya)," tulis Somerville.

© IG Story Gronya Somerville
Gronya Somerville. Copyright: IG Story Gronya SomervilleInstastory Gronya yang menyatakan tertarik untuk dilatih Kevin Sanjaya.

Hal ini tidak mengherankan. Pasalnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo memang telah menjadi pemain bulutangkis yang sangat hebat bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon. Pada 2019 di kejuaraan BWF World Tour, Kevin/Marcus mampu meraih gelar juara delapan kali.

Di ranking BWF (Badminton World Federation) sendiri, pasangan asal Indonesia itu masih terus bertengger di puncak klasemen sementara dengan 106.603 poin. Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berada di posisi dua dengan 94.787 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%