Kevin/Marcus Pakai Metode Ini untuk Pertahankan Gelar Bergengsi BWF

Senin, 11 November 2019 15:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, membeberkan trik sukses menjadi jawara BWF (Badminton World Federation) tahun ini.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon memang merupakan bintang bulutangkis yang tak hanya hebat di dunia, tapi juga jarang kalah di kompetisi manapun. Hal ini terbukti dari banyaknya prestasi yang mampu mereka raih. Selain itu, pasangan yang berjuluk The Minions tersebut juga menempati peringkat pertama di ranking BWF.

Pada kejuaraan Fuzhou China Open 2019, mereka juga mampu keluar sebagai juara setelah menumbangkan ganda putra dari Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda, dengan skor 21-17 dan 21-9. Ini menjadi gelar ke-8 yang diraih Kevin/Marcus di BWF World Tour tahun ini.

Pada 2018 yang lalu, mereka juga mampu menyabet delapan gelar juara kompetisi BWF. Terkecuali saat perhelatan French Open, di mana mereka harus pulang dengan status runner-up lantaran takluk dari pasangan asal China, yaitu Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong, dengan skor 21-23, 21-8, dan 17-21.

Melansir dari laman portal berita olahraga Badminton Indonesia, Kevin/Marcus membeberkan strategi yang mereka lakukan untuk bisa terus mempertahankan gelar juara BWF. Hal ini mereka sampaikan setelah sukses menjuarai Fuzhou China Open 2019.

"Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya," ujar Marcus Gideon.

"Di awal turnamen, kami nggak pernah mikir terlalu jauh sampai mempertahankan gelar. Kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas," tambah Kevin Sanjaya.

Di ranking dunia BWF sendiri, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih perkasa di peringkat satu dengan 106.603 poin. Sementara itu, pasangan dari Indonesia lainnya, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menempati peringkat dua dengan 94.787 poin.