Kembalinya Penyelamatan Gila Kevin/Marcus yang Sempat Hilang

Selasa, 12 November 2019 10:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Berita bulutangkis: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menunjukkan penyelamatan gila, kali ini saat berlaga di final Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Berita bulutangkis: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menunjukkan penyelamatan gila, kali ini saat berlaga di final Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kembali menunjukkan penyelamatan gila yang sempat menghilang.

Aksi brilian tersebut terjadi saat mereka berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Fuzhou China Open 2019.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar Fuzhou China Open usai mengalahkan wakil Jepang di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/19).

Kevin/Marcus bahkan sukses meraih gelar kedelapan mereka dengan hanya bermain dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-9. Poin demi poin berhasil di dulang oleh The Minions ini dengan deretan rally panjang yang menegangkan dan memeras keringat.

Melansir dari video yang diunggah oleh @ftosports, perjuangan Kevin/Marcus juga terlihat saat melakoni rally cukup panjang pada game pertama kala skor masih 18-16. Kamura/Sonoda mencoba memberikan tekanan pada wakil Indonesia.

Smash silang yang cukup keras disuguhkan oleh Kamura/Sonoda, namun Kevin/Marcus dengan gesit langsung melakukan penyelamatan yang luar biasa dengan melakukan jump smash kencang untuk mengembalikan shuttlecock ke pasangan Jepang.

Kevin Sanjaya juga berhasil menghalau serangan lawan dengan cukup tenang di depan net, bahkan Marcus Gideon nyaris terjatuh saat melakukan penyelamatan sebelum akhirnya memukul shuttlecock melebar dan memberikan keuntungan bagi wakil Jepang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Aksi penyelamatan tersebut mendapatkan pujian dari komentator senior sekaligus mantan pebulutangkis, Gill Clark, yang mengatakan wakil Indonesia tampil sangat baik saat menjalani rally cukup panjang.

Gelar ini merupakan gelar keempat bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Fuzhou China Open Sebelumnya, Minions meraih gelar juara pada edisi 2016, 2017, dan 2018.