Keracunan Makanan, BAM Kirim Pulang Lee Zii Jia ke Malaysia

Selasa, 12 November 2019 14:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia dikabarkan akan menjalani proses penyembuhan di malaysia akibat keracunan makanan yang sudah dideritanya di Fuzhou China Open 2019. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia dikabarkan akan menjalani proses penyembuhan di malaysia akibat keracunan makanan yang sudah dideritanya di Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM – Lee Zii Jia dikabarkan akan menjalani proses penyembuhan di Malaysia akibat keracunan makanan yang sudah dideritanya di Fuzhou China Open 2019

Kabar tersebut disampaikan oleh pihak Badminton Associaton of Malaysia (BAM) yang ikut turun karena khawatir mengenai kesehatan pebulutangkis andalannya tersebut.

Kejadian tersebut membuat pebulutangkis berusia 21 tahun ini mengundurkan diri dari gelaran Hong Kong Open 2019 yang akan diadakan di Hong Kong Coliseum tanggal 12 -17 November 2019 besok.

Kejadian tersebut sebelumnya telah memaksa Zii Jia untuk menyerah dalam pertandingan di Fuzhuo China Open saat melawan pebulutangkis nomor 1 dunia, Kento Momota, dengan skor 9-21 dan 3-11.

Pebulutangkis ranking 14 dunia ini sebelumnya diharapkan untuk beristirahat dan menjalani proses penyembuhan sebelum berangkat bersama anggota tim menuju Hong Kong.

Namun ternyata kondisi yang dialami oleh Zii Jia semakin parah dan BAM memutuskan untuk mengirimnya pulang ke Malaysia sampai kondisinya membaik.

Kejadian ini selain merugikan Zii Jia, juga merugikan tim bulutangkis Malaysia yang sedang mempersiapkan diri mereka untuk bertanding di SEA Games 2019 di Filipina yang akan diadakan akhir November 2019 mendatang.

“Kita mengirimnya pulang dan menariknya dari Hong Kong karena kondisinya yang belum juga membaik dalam beberapa hari terakhir ini. Dia tidak akan bisa berlaga jika kondisi tubuhnya masih lemah,” kata Direktur Pelatih Tim Nasional Bulu Tangkis Malaysia, Wong Choong Hann seperti dikutip dari The Star Online.

Mantan pebulutangkis nomor 1 Malaysia tersebut menambahkan jika untuk saat ini, keadaan akan lebih baik jika Zii Jia mendapatkan perawatan dan melakukan penyembuhan di Malaysia.

Wong Choong Hann juga menyatakan jika pebulutangkis yang telah memenangkan 2 gelar sepanjang karirnya ini diharapkan akan dapat bertanding di SEA Games edisi ke-30.

Sebelumnya Malaysia telah dipastikan kehilangan salah satu pemain kuncinya, Goh Jin Wei. Setelah pebulutangkis peraih medali emas SEA Games 2017 ini menjalani operasi kolektomi atau pengangkatan usus terkait sakit perut yang telah lama dideritanya.

Penulis: Bayu Wira Handyan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%