Beda Level, Praveen/Melati Bisa Main Tanpa Keringat di Laga Pembuka Hong Kong Open 2019

Selasa, 12 November 2019 22:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menundukkan ganda campuran Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menundukkan ganda campuran Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva kemungkinan akan menjalani putaran pertama Hong Kong Open 2019 dengan mudah, saat hanya bertemu Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva akan berhadapan melawan pasangan China Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang di putaran pertama Hong Kong Open 2019, Rabu (13/10/19).

Sebagai unggulan ke-7 dan harapan Indonesia untuk meraih gelar juara, Praveen/Melati kemungkinan tak akan mendapatkan rintangan sulit untuk melewati lawannya.

Bahkan melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, kemungkinan Praveen/Melati tak akan banyak berkeringat karena secara level permainan, sang calon lawan masih jauh tertinggal.

Saat Praveen/Melati yang sudah memasuki level tertinggi juara di turnamen BWF Super 750, sang lawan baru sekadar bisa menembus perempatfinal turnamen BWF Super 100.

Secara peringkat Praveen/Melati juga unggul jauh dari Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.  Pasangan Indonesia itu kini ada di peringkat lima dunia. Sementara calon lawannya ada di urutan 10 kali lipat, peringkat 58 dunia.

Kemungkinan Praveen Jordan/Melati Daeva tak akan berkeringat banyak di putaran pertama Hong Kong Open 2019 nanti, juga tercermin dari catatan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, yang langganan tersingkir di putaran pertama turnamen BWF yang diikutinya sepanjang tahun 2019 ini.

Namun diantara semua keunggulan tersebut, laga melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang di Hong Kong Open 2019 itu. Menjadi menarik buat Praveen Jordan/Melati Daeva, sebab merupakan kesempatan pertama mereka harus bersua pasangan asal China Taipei itu. Kesempatan yang tentu ingin diukirnya dengan sebuah catatan manis.