Jatuh Bangun Lawan Kevin/Marcus, Penyelamatan Murid Flandy Limpele Jadi yang Terbaik Versi BWF

Rabu, 13 November 2019 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Dokumentasi Pribadi
Federasi Badminton Dunia (BWF) memilih aksi penyelamatan ganda putra India didikan Flandy Limpele, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sebagai yang terbaik. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Federasi Badminton Dunia (BWF) memilih aksi penyelamatan ganda putra India didikan Flandy Limpele, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sebagai yang terbaik.

INDOSPORT.COM – Federasi Badminton Dunia (BWF) memilih aksi penyelamatan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sebagai yang terbaik. Murid dari eks pemain bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, itu melakukan aksi penyelamatan gemilang saat menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Fuzhou China Open 2019 pekan lalu.

BWF melalui akun resmi Instagram membuat cuplikan aksi penyelamatan terbaik yang dilakukan oleh sejumlah pebulutangkis papan atas dunia diajang Fuzhou China Open tahun ini.

Para pemain itu diantaranya, Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei), Sai Praneet Bhaidipati (India), He Bingjiao (China), Lee So-hee//Shin Seung-chan (Korea Selatan), hingga Rankireddy/Shetty (India).

Rankireddy/Shetty dinobatkan memiliki aksi penyelamatan terbaik versi BWF dengan melihat perjuangan mereka hingga jatuh bangun menahan gempuran dari Kevin/Marcus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Tampak pada video tersebut, Rankireddy sampai harus berjongkok tanpa sempat berdiri karena harus menangkis pukulan tertubi-tubi dari Kevin dan Marcus.

Sayang sekali, aksi penyelamatan murid mantan pebulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, itu tidak banyak membantu mereka lolos ke babak final.

Rankireddy/Shetty diketahui kembali harus takluk dari Kevin/Marcus dalam pertandingan straight games dengan skor 16-21, 20-22, Sabtu (9/11/19) lalu di Haixia Olympic Sports Center.

Ini jadi kekalahan kedelapan pasangan India dari Kevin/Marcus sejak final French Open 2019 pekan sebelumnya. Kala itu Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 21-18, 21-16 dan meraih gelar juara.