Hasil Hong Kong Open 2019: Kalahkan Wahyu/Ade, Ahsan/Hendra Pastikan Satu Tempat di Perempatfinal

Kamis, 14 November 2019 13:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar Fuzhou China Open 2019, Kamis (07/11/19). Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar Fuzhou China Open 2019, Kamis (07/11/19).

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan satu tempat di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019. Ahsan/Hendra mengalahkan juniornya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengab skor 17-21 dan 18-21, Kamis (14/11/19) di Hong Kong Coliseum.

Bertemu pasangan Wahyu/Ade, Ahsan/Hendra berlangsung ketat sejak menit-menit awal pertandingan. Hasilnya mereka beberapa kali tertinggal dan harus berbagi poin dengan juniornya tersebut.

Skor sempat menunjukkan angka 9-9 sebelum akhirnya pasangan Ahsan/Hendra menutup interval pertama dengan skor 10-11.

Setelah interval set pertama, pasangan Indonesia peringkat 2 dunia tersebut masih menguasai jalannya pertandingan. Wahyu/Ade sempat menyamakan skor menjadi 15-15, tapi nyatanya The Daddies masih terlalu kuat bagi mereka berdua. Ahsan/Hendra akhirnya menutup set pertama dengan skor 17-21.

Set kedua dimulai dengan ketat dan hati-hati. Kejar-mengejar angka masih terjadi antara dua pasangan beda generasi ini. Wahyu/Ade sempat unggul 8-7, sebelum mereka berdua menutup interval set kedua dengan skor 11-10.

Setelah interval, pertandingan masih berjalan seru dan ketat. Kejar mengejar angka masih terus terjadi. Pasangan Ahsan/Hendra kembali menguasai jalannya pertandingan dan mereka sempat meninggalkan Wahyu/Ade dengan skor 12-18.

Ahsan/Hendra akhirnya menutup set kedua sekaligus mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 18-21. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit tersebut.

Dengan hasil ini dapat dipastikan jika langkah Ahsan/Hendra berlanjut ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Hasil ini  juga membuat cacatan kemenangan Ahsan/Hendra pada Wahyu/Ade semakin bertambah.

Di babak perempat final Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara ganda putra asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov atau Ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/ Mads Conrad Petersen demi menjaga asa Indonesia untuk meraih juara di gelaran ini.