Kalah Mengejutkan, BWF Sajikan Detik-detik Frustrasinya Kevin/Marcus dari Ganda Jepang

Jumat, 15 November 2019 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir dari Hong Kong Open 2019 usai dikalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Jumat (15/11/19). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir dari Hong Kong Open 2019 usai dikalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Jumat (15/11/19).

INDOSPORT.COM – Kekalahan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di tangan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di babak perempatfinal Hong Kong Open 2019 menjadi sorotan BWF.

Bertanding di Hong Kong Coloseum, Jumat (15/11/19), Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan Endo/Watanabe lewat kekalahan rubber set yang berakhir dengan skor 21-16, 14-21, 20-22 dalam waktu 55 menit.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut bahwa kekalahan pasangan berjuluk The Minions ini cukup mengejutkan, mengingat mereka berstatus sebagai juara bertahan di turnamen yang sama dalam dua edisi terakhir.

Melalui akun resmi di Twitter, BWF mengunggah detik-detik terakhir saat Marcus/Kevin kehilangan tajinya di depan Endo/Watanabe, terutama di gim ketiga saat poin sama-sama imbang 18-18.

Marcus/Kevin sejatinya memulai gim ketiga dengan cukup baik karena berhasil memetik poin – poin keunggulan. Namun, saat poin imbang 18-18, persaingan skor mulai terjadi.

Anehnya, selama perebutan poin-poin penting tersebut, focus Marcus/Kevin mulai hilang. Mereka kerap membuat kesalahan, seperti kurang sigap menahan gempuran dari Endo/Watanabe.

Alhasil, Endo/Watanabe berhasil menyalip skor Marcus/Kevin. Smash keras dari Watanabe tak mampu ditangkis oleh Marcus sehingga membuat gim ketiga berkesudahan 22-20, kemenangan untuk ganda Jepang.

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini hanya bisa mengandalkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di sektor putra pada babak semifinal Hong Kong Open 2019 dengan berhadapan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (16//11/19) besok.