Menang Lawan Fajar/Rian, Ganda Putra Malaysia Sesumbar

Jumat, 15 November 2019 10:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© st.com.my
Pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Copyright: © st.com.my
Pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

INDOSPORT.COM – Wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil meraih kemenangan atas ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar Hong Kong Open 2019 kemarin (14/11/19). Kemenangan tersebut membuat ganda putra Malaysia langsung sesumbar.

Pasangan Malaysia peringkat 20 dunia ini bersiap untuk tampil di perempatfinal setelah mengalahkan  Fajar/Rian 2 set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung selama 40 menit tersebut.

Kemenangan atas Fajar/Rian adalah kemenangan kedua setelah mereka kalah dalam dua pertemuan sebelumnya. Kemenangan terakhir mereka terjadi tahun lalu, saat mereka berhasil mengalahkan Fajar/Rian di babak 32 besar All England 2018.

Mereka mengincar kemenangan untuk dapat tampil di semifinal setelah sepanjang tahun 2019 ini mereka hanya sekali tampil di babak semi final Perodua Malaysia Masters 2019.

“Dalam setiap pertandingan kami selalu mencoba menampilkan yang terbaik. Pertandingan melawan Fajar/Rian adalah pertandingan yang sangat sulit, mengingat mereka adalah salah satu pebulutangkis top dunia. Tapi, akhirnya kami berhasil keluar sebagai pemenang. Sebuah hasil yang memang sudah kami inginkan sejak sebelum pertandingan dimulai,” kata Ong/Teo seperti dikutip dari The Star Online.

Ganda putra Malaysia tersebut menambahkan jika mereka ingin menunjukkan penampilan impresif yang kemarin mereka tunjukkan ketika mereka mengalahkan ganda putra peringkat 5 dunia asal Indonesia itu.

Jika mereka dapat mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dalam pertandingan yang berlangsung hari ini (15/11/19) di Hong Kong Coliseum, Ong/Teo akan dapat meneruskan langkahnya menuju semifinal Hong Kong Open 2019.