Eks Tunggal Putri Indonesia Beberkan Sosok Mendiang Legenda Bulutangkis Johan Wahyudi

Jumat, 15 November 2019 19:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika membeberkan bagaimana sosok mendiang Johan Wahyudi di matanya.

Johan Wahyudi yang notabenenya merupakan legenda ganda putra Indonesia yang menjadi juara dunia pertama dari Tanah Air dikabarkan meninggal hari ini.

Yuni Kartika yang dihubungi langsung oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/11/19) hari ini menuturkan penyebab meninggalnya legenda ganda putra Indonesia tersebut.

"Dapat berita dari grup mantan pemain dan kabarnya sakit Demam Berdarah," ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tak hanya itu, Yuni pun mengungkap bagaimana sosok Johan Wahyudi di matanya dan menurutnya, Johan adalah atlet yang cukup sabar.

"Johan Wahyudi adalah sosok atlet yang punya concern besar terhadap bulutangkis. Beliau sosok yang cukup sabar dan suka berbagi ilmu," lanjutnya.

Johan Wahyudi diketahui sama-sama aktif bermasa Yuni Kartika dalam kegiatan audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di mana audisi tersebut berusaha menjaring bakat-bakat atlet masa depan dari Indonesia.

Johan Wahyudi diketahui merupakan ganda putra sukses di tahun 1970-an. Bersama Tjun Tjun, mereka meraih 6 gelar All England dan menjadi juara dunia pertama dari Indonesia.