Rekap Hasil Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra dan Ginting ke Final

Sabtu, 16 November 2019 23:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang Hong Kong Open 2019 Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang Hong Kong Open 2019

INDOSPORT.COM -  Rekap hasil pertandingan bulutangkis Hong Kong Open 2019 pada Sabtu (16/11/19) malam WIB, dua wakil Indonesia yakni Ahsan/Hendra dan Ginting berhasil meraih tiket ke babak final.

Dalam babak semifinal yang berlangsung di Hong Kong Coliseum tersebut, terdapat empat wakil Indonesia yang bertanding dari nomor ganda putra, ganda campuran serta tunggal putra.

Duel seru terjadi pada nomor tunggal putra, di mana dua unggulan asal Indonesia yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting saling sikut demi meraih satu tiket ke partai puncak.

Sesuai prediksi, laga berjalan panas dan alot bahkan harus diakhiri dengan rubber game untuk keunggulan Anthony Sinisuka Ginting.

Kemenangan tersebut membuat Anthony Sinisuka Ginting berhak tampil di final, dan akan berhadapan dengan tunggal putra tuan rumah, Lee Cheuk Yiu yang di semifinal berhasil menaklukan tunggal India Srikanth Kidambi.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, tiket ke partai final juga berhasil diraih ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah menaklukan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan rubber game.

Di final, ganda putra berjuluk The Daddies tersebut akan menghadapi wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae yang secara mengejutkan mampu menaklukan unggulan keenam Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo asal Jepang.

Lebih lengkapnya berikut rekap hasil babak Semifinal Hong Kong Open 2019, Sabtu (16/11/19):

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen (13-21, 21-16, 16-21)
  • Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting (20-22, 21-13, 18-21)
  • Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaya vs Yuta Watanabe/Arisa Higasino (16-21, 14-21)