Momen 'Spartan' Ahsan/Hendra Layani Gempuran Smash Wakil China dan Menang

Minggu, 17 November 2019 14:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PP PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melayani smash bertubi-tubi dari wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, di semifinal Hong Kong Open 2019 dan menang. Copyright: © Humas PP PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melayani smash bertubi-tubi dari wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, di semifinal Hong Kong Open 2019 dan menang.

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mampu melayani smash bertubi-tubi dari wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, di semifinal Hong Kong Open 2019.

Ahsan/Hendra memang tampil luar biasa di semifinal bulutangkis Hong Kong Open 2019 dengan mengalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen melalui 'rubber game', dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-16. Dengan kemenangan tersebut, duo Indonesia itu berhak melaju ke babak final.

Meski terkesan biasa saja, tapi ada satu momen yang tak boleh dilewatkan dari laga yang berlangsung pada Sabtu, 16 November 2019 tersebut, dimana mereka mampu bertahan dari gempuran smash mematikan wakil China dan akhirnya justru bisa meraih poin bagi pihak Indonesia.

Momen luar biasa ini diabadikan melalui unggahan akun Instagram jumpsmashtv. Rally panjang tersebut terjadi di game ke-3, dimana Ahsan/Hendra berhasil unggul satu poin dari Jun Hui/Yu Chen, dengan skor 17-16.

"Amazing rally from both team. But, Hendra/Ahsan win that rally. Emang tua-tua makin jadi ya mereka ini. Gak ada minions mereka menggantikan. Mental gak usah ditanyain lagi. Road to final," tulis jumpsmashtv di caption video unggahan mereka tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JumpSmashTV (@jumpsmashtv) on

Dalam video berdurasi cukup panjang itu, terlihat wakil China sering memberikan smash keras ke arah pasangan Indonesia. Namun, Ahsan/Hendra tetap mampu mengembalikan kok ke arah lawan. Sampai akhirnya, pada pukulan ke-36, Hendra sukses melancarkan pukulan yang tak mampu dijangkau lawan.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra berhak lolos ke final bulutangkis Hong Kong Open. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi wakil dari Korea Selatan yang bernama Choi Sol-gyu dan Seo Seung-jae.