Tak Kuasa Tahan Air Mata, Anthony Ginting Dikuatkan Oleh Rivalnya di Hong Kong Open

Minggu, 17 November 2019 21:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting baru saja melakoni perjuangan dramatis di final Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting baru saja melakoni perjuangan dramatis di final Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting baru saja melakoni perjuangan dramatis di final Hong Kong Open 2019.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Anthony Sinisuka Ginting takluk dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu pada, Minggu (17/11/19).

Anthony Ginting harus berjuang dalam laga yang melelahkan selama satu jam 17 menit. Pebulutangkis asal Cimahi itu menutup gim pertama dengan skor meyakinkan yaitu dengan unggul 21-16 atas Lee Cheuk Yiu.

Meski demikian, langkah Anthony Sinisuka Ginting mulai keteteran di gim kedua. Anthony Ginting akhirnya kalah dengan skor 13-21 di gim kedua.

Hasil tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke rubber game. Di gim penentuan ini, Anthony Sinisuka Ginting berjuang mati-matian.

Kejar-kejaran skor terus terjadi di gim ketiga. Anthony Sinisuka Ginting pun harus mengakui keunggulan Lee Cheuk Yiu setelah kalah 20-22 di gim ketiga.

Setelah laga usai, Anthony Ginting tidak bisa menahan kesedihannya. Anthony pun membungkukkan badannya untuk sesaat ketika tak sanggup lagi menahan air matanya. 

Melihat situasi itu, Lee Cheuk Yiu langsung menghampiri untuk memberi kekuatan pada rivalnya. Momen dramatis itu kemudian diabadikan oleh akun Twitter @BadminTalk.

"Lee Cheuk Yiu menghibur Anthony Sinisuka Ginting setelah pertandingan yang menegangkan," tulis @BadminTalk.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga meraih gelar runner-up di Hong Kong Open 2019.