Ekspresi Bahagia Gronya Somerville Raih Juara Usai Lalui Keluh Kesah di Nepal

Senin, 18 November 2019 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville, pebulutangkis asal Australia yang terkenal akan kecantikannya, juara Sunrise Nepal International Challenge 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville, pebulutangkis asal Australia yang terkenal akan kecantikannya, juara Sunrise Nepal International Challenge 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis cantik asal Australia, Gronya Somerville, memancarkan kebahagiaan saat mengangkat trofi juara turnamen Sunrise Nepal International Challenge 2019 meski sempat mengalami kejadian tak mengenakkan di negara tuan rumah.

Gronya Somerville bersama pasangannya, Setyana Mapasa, keluar sebagai pemenang di sektor ganda putri turnamen bulutangkis Sunrise Nepal International Challenge 2019, Minggu (18/11/19).

Status gelar juara ini diraih setelah menundukkan wakil dari India, Maneesha Kukkapalli/Rutaparna Panda lewat permainan rubber set dengan skor 21-10, 18-21, 21-11 di babak final.

Melalui akun resmi Instagram-nya, Gronya membagikan beberapa momen ketika dia tersenyum lepas saking bahagianya menerima hadiah trofi di atas podium.

“Juara Nepal International Challenge. Terima kasih partnerku dan para pelatih,” tulis Gronya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gronya Somerville - Badminton🏸 (@gronyasomerville) on

Tidak hanya memamerkan senyuman manisnya, wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya itu, juga menari-nari kecil di atas podium untuk selebrasi kemenangannya.

Kemenangan ini tampaknya menjadi bayaran untuk Gronya yang sempat mengalami insiden-insiden kurang mengenakkan selama mengarungi turnamen di negara Asia Selatan tersebut.

Insiden diawali sejak hari pertama ketika dirinya mencapai hotel tempatnya menginap. Kamar hotelnya terlihat jorok, air di toilet juga berwarna coklat. Akibatnya, dia harus pindah ke hotel lain keesokan harinya.

Selain kondisi kamar hotel, Gronya juga merasa kecewa dengan kondisi lapangan di Nepal yang terlihat cukup berdebu dan kotor. Buruknya kondisi lapangan membuat Gronya Somerville khawatir lantaran berisiko membuatnya cedera saat bertanding.