Terdepak dari PBSI, Ihsan Maulana Mustofa Justru Jadi Unggulan di Kejuaraan Ini

Senin, 18 November 2019 21:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ihsan Maulana Mustofa dipastikan bakal jadi unggulan di Kejurna PBSI 2019 untuk nomor tunggal putra. Copyright: © PBSI
Ihsan Maulana Mustofa dipastikan bakal jadi unggulan di Kejurna PBSI 2019 untuk nomor tunggal putra.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini datang dari pebulutangkis tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa. Siapa sangka usai terdepak dari pelatnas ia malah menjadi unggulan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019.

Dilansir akun Twitter resmi Badminton Talk, Ihsan dipastikan akan menjadi unggulan kedua divisi 1 untuk kategori tunggal putra di ajang kompetisi yang berlangsung di Palembang pada 3-7 Desember mendatang.

Tak ayal, hal ini akan membuat Ihsan dipastikan akan kembali berlaga di court melawan berbagai atlet nasional dari berbagai provinsi. Tentu ini bisa menjadi langkah awal untuk memotivasi dirinya setelah sempat memutuskan mundur dari pelatnas.

Sebelumnya pebulutangkis berusia 23 tahun itu menyatakan pamit dari pelatnas pada Minggu (27/10/19). Meski belum ada alasan pasti, sempat tersirat kabar jika Ihsan tak kuasa untuk mampu bersaing dengan para atlet Indonesia lainnya.

Padahal Ihsan sendiri merupakan salah satu pilar utama tunggal putra Indonesia selain Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Dia tercatat mampu meraih peringkat ke-17 di dunia BWF atas prestasinya yang terbilang cukup membanggakan.

Pebulutangkis asal Tasikmalaya ini mampu menyumbang medali emas pada beberapa gelaran kompetisi bergengsi sebut saja SEA Games (2015 dan 2017), Asia Championship (2016 dan 2017), dan Indonesia Masters 2018.

Sayang karena mengalami cedera otot perut pada 2017, performa Ihsan kian menurun hingga rangkingnya justru terjun bebas ke angka 69 dunia. Sempat berusaha bangkit, dirinya harus menjalani cobaan yang berat karena persaingan yang ketat.

Tentu saja dengan kehadiran dirinya di Kejurnas PBSI nanti bisa semakin menaikan rasa percaya diri pebulutangkis muda ini. Harapannya, Ihsan Maulana masih bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis dunia.

1