Tidak Salahkan Wasit, Sang Kekasih Beri Dukungan Menyentuh ke Anthony Ginting

Senin, 18 November 2019 11:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mitzi Abigail Purnama memberi dukungan kepada kekasihnya, Anthony Sinisuka Ginting, usai dirugikan wasit hingga harus kalah di final Hong Kong Open 2019, Minggu (18/11/19).

Anthony Sinisuka Ginting harus puas menjadi runner-up di turnamen Hong Kong Open 2019 usai kalah wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-16, 10-21, 20-22, di Hong Kong Coliseum.

Pebulutangkis 23 tahun tersebut diketahui bermain dengan baik di gim pertama. Namun, perjuangan Anthony Ginting harus berakhir di gim ketiga, terutama di poin 20-21. Pukulan yang ia lakukan dianggap fault oleh wasit asal Jerman yang memimpin jalannya pertandingan.

Kendati dirugikan oleh wasit, Anthony Ginting tetap mampu mengangkat wajahnya saat naik podium. Jiwa besar Anthony Ginting untuk menerima hasil itu pun dididukung oleh sang kekasih.

“Aku tahu ini berat, namun setelah semua yang kamu lalu tahun ini, kamu harusnya bersyukur. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan,” kata Mitzi melalui Instagram Story-nya.

© Instagram/Mitzi Abigail
Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan dukungan dari kekasihnya Mitzi Abigail usai kalah di Hong Kong Open 2019 Copyright: Instagram/Mitzi AbigailAnthony Sinisuka Ginting mendapatkan dukungan dari kekasihnya Mitzi Abigail usai kalah di Hong Kong Open 2019

Melalui pesannya tersebut, dara kelahiran 19 Februari 1996 itu lebih memilih membesarkan hati Ginting alih-alih turut menyalahkan wasit atas keputusan fault yang dilakukan Anthony Ginting.

Dengan hasil runner-up yang diraih oleh dua wakil Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beserta Anthony Ginting di Hong Kong Open 2019, dengan demikian Indonesia harus puasa gelar di gelaran BWF World Tour Super 500 tahun ini.