BAM Ingin Ganda Malaysia Susul Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ke WTF 2019

Selasa, 19 November 2019 11:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
BAM selaku federasi bulutangkis Malaysia menaruh harapan besar kepada Aaron Chia/Sooh Woi YIk untuk bisa  mengikuti jejak Kevin/Marcus lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
BAM selaku federasi bulutangkis Malaysia menaruh harapan besar kepada Aaron Chia/Sooh Woi YIk untuk bisa mengikuti jejak Kevin/Marcus lolos ke BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM – BAM selaku federasi bulutangkis Malaysia menaruh harapan besar kepada Aaron Chia/Sooh Woi Yik. Mereka ingin ganda mudanya tersebut menyusul ganda putra terbaik Indonesia, Kevin/Marcus dengan merebut satu tiket BWF World Tour Finals 2019.

BAM ingin mereka lolos ke World Tour Finals. Mereka bisa mewujudkannya. Tekanan pasti sangat berat, tetapi mereka juga punya target yang tinggi. Jiwa muda adalah senjata utama mereka,” ucap Wong Choong Hann, Coaching Director BAM, dilansir dari The Star.

Untuk lolos ke World Tour Finals, Aaron Chia/Sooh Woi YIk perlu menembus perempatfinal Korea Masters 2019. Menurut undian yang telah dirilis, ganda Negeri Jiran itu diperkirakan bisa menyingkirkan ganda tuan rumah, Na Sung-seung/Wang Chan, di babak pertama.

Namun, di babak kedua, Aaron/Soh akan bertemu lawan berat, yakni pemenang antara Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei) dan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan). Ini akan menjadi partai ‘final’ yang bisa memastikan satu tiket WTF.

Saat ini, Aaron/Soh menempati urutan terakhir peringkat World Tour Finals. Mereka masih berpeluang tidak lolos jika tersingkir sebelum perempatfinal dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong menjuarai Korea Masters 2019.

Dalam sektor ganda putra, enam pasangan terbaik sudah memastikan lolos ke World Tour Finals 2019. Dua posisi teratas ditempati oleh Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebenarnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga masuk delapan besar BWF World Tour Finals 2019. Hanya saja, regulasi BWF hanya meloloskan dua wakil dari satu negara. Oleh karenanya, Aaron Chia/Sooh Woi Yik bisa mendapatkan keuntungan.