Diserang Habis Netizen Indonesia, BWF Akan Perbaiki Kesalahannya

Selasa, 19 November 2019 06:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyoroti aksi netizen Indonesia yang meminta timnya introspeksi pasca ajang Hong Kong Open 2019

Anthony Ginting gagal meraih gelar juara Hong Kopng Open 2019 setelah dikalahkan unggulan tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 21-16, 10-21, dan 20-22.

Pebulutangkis 23 tahun tersebut diketahui bermain dengan baik di gim pertama. Namun, perjuangan Anthony Ginting harus berakhir di gim ketiga, terutama di poin 20-21. Pukulan yang ia lakukan dianggap fault oleh wasit asal Jerman yang memimpin jalannya pertandingan.

Hal tersebut membuat bulutangkis lovers Indonesia kesal lantas mengirim beragam komentar ke otoritas tertinggi bulutangkis dunia, BWF. 

Dari sekian banyak komentar yang masuk, ada satu yang disorot BWF. BWF merepost komentar tersebut di Instagram story dengan meyertakan emoji hati. 

Isi komentar itu berupa tanggapan atas kejadian yang dialami Anthony Ginting di final Hong Kong Open 2019. Netizen juga berharap agar BWF dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan di World Tour 2019

© instagram.com/bwf.official
BWF Soroti Aksi Netizen yang Meminta Dirinya Intropeksi Pasca Hong Kong Open 2019 Copyright: instagram.com/bwf.officialBWF Soroti Aksi Netizen yang Meminta Dirinya Intropeksi Pasca Hong Kong Open 2019

"Sangat indah melihat apa yang dilakukan Lee Cheuk Yiu, memberikan pelukan dan simpati kepada Ginting. Tapi tetap saja keputusan ada di tangan wasit. Mari berharap BWF bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi," begitu bunyi unggahan tersebut. 

Netizen juga berterimakasih atas perjuangan Anthony Ginting yang telah berjuang di 15 pertandingan tanpa henti. Netizen juga menyemangati sang atlet yang bakal melanjutkan perjuangannya ke BWF World Tour Finals, pada 11-15 Desember 2019 di Guangzhou, China.