Gagal Tampil di WTF 2019, Pebulu Tangkis Malaysia Akui Frustrasi

Rabu, 20 November 2019 09:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengaku frustrasi setelah gagal tampil di BWF World Tour Finals 2019.

Lee Zii Jia diketahui harus rela melepaskan tiket untuk tampil di World Tour Finals 2019 setelah ia absen di Hong Kong Open karena keracunan makanan dan memilih mundur dari Korea Masters 2019.

Akibatnya, Lee Zii Jia pun harus melepaskan keinginannya untuk bisa tampil di Guangzhou, China pada 11-15 Desember mendatang setelah ia sudah bisa dipastikan tak masuk daftar kualifikasi.

"Itu sangat dekat, tetapi akhirnya saya tidak bisa menyelesaikannya dengan baik," ujar Zii Jia dikutip dari media The Star.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu menyebut kalau semua langkahnya menuju BWF World Tour Finals 2019 sangat dekat, tetapi peristiwa keracunan makanan akhirnya menghancurkan seluruh mimpinya.

"Saya akan memiliki peluang bagus jika saya bermain di Hong Kong minggu lalu. Saingan terdekat saya yakni Wang Tzu-wei dan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong kalah di babak awal juga,"

“Itu benar-benar tidak mungkin lebih dekat. Saya seperti hanya beberapa langkah lagi untuk memenuhi syarat dan kemudian hal buruk terjadi. Tiba-tiba, semua harapanku lenyap," pungkasnya.

Usai memutuskan mundur dari Korea Masters, Lee Zii Jia selanjutnya akan menjadi bagian dari skuat Malaysia di SEA Games 2019 pada awal Desember mendatang.