Terjadi Lagi! Wakil Amerika Serikat Dibantai Skor Tak Lazim di Korea Masters 2019

Rabu, 20 November 2019 09:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Ratno Prasetyo
Mathew Fogarty, pebulu tangkis Amerika Serikat, dibantai skor tak lazim di Korea Masters 2019. Copyright: © INDOSPORT/Ratno Prasetyo
Mathew Fogarty, pebulu tangkis Amerika Serikat, dibantai skor tak lazim di Korea Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Skor Afrika alias skor tak lazim terjadi di turnamen bulu tangkis Korea Masters 2019, di mana tunggal putra Amerika Serikat dibantai tanpa ampun oleh wakil Chinese Taipei.

Pertandingan yang bergulir mulai Selasa (19/11/19) di Gwangju Women's University Stadium baru menampilkan pertandingan babak pertama yang diikuti oleh sejumlah atlet unggulan dari beberapa negara.

Tetapi, duel sengit tak terjadi di pertandingan yang mempertemukan wakil Amerika Serikat, Mathew Fogarty yang berhadapan dengan tunggal putra Chinese Taipei, Yang Chih Chieh.

Perwakilan Amerika Serikat itu bahkan tak mampu mengeluarkan penampilannya di gim pertama dan gim kedua. Baik di gim pertama dan kedua, Mathew Fogarty sama-sama tidak berdaya saat berhadapan dengan wakil Chinese Taipei.

Dilansir dari Twitte akun BWF Score, Fogarty langsung babak belur dalam dua gim sekaligus, yakni dengan skor 4-21, 4-21, dalam pertandingan yang berlangsung selama 16 menit saja.

Ini memang pertemuan kali pertama kedua pebulu tangkis tersebut. Tetapi, untuk peristiwa dikalahkan dengan skor tak lazim, Mathew Fogarty, rasanya sudah kenyang dan hampir di setiap pertandingan yang ia lakoni selalu berakhir dengan hasil yang menyedihkan.

Mathew Fogarty sendiri saat ini menempati ranking 752 dunia, sedangkan Yang Chih Chieh menempati ranking 144 dunia, tentu saja perbedaan kelas yang berbeda dan sangat disayangkan untuk turnamen sekelas Korea Masters 2019 hal seperti ini masih terjadi.