Ikuti Jejak Ihsan Maulana, Netizen Sayangkan Keputusan Pebulutangkis Ini

Kamis, 21 November 2019 08:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Jauza Fadhila Sugiarto (kiri) saat berpasangan dengan Yulfira Barkah. Jauza baru saja mengumumkan pengundurannya dari PBSI. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Jauza Fadhila Sugiarto (kiri) saat berpasangan dengan Yulfira Barkah. Jauza baru saja mengumumkan pengundurannya dari PBSI.

INDOSPORT.COM - Resmi mengikuti jejak Ihsan Maulana Mustofa dengan mundur dari Pelatnas, keputusan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto disayangkan oleh warganet.

Jauza Fadhila diketahui membuat keputusan yang mengejutkan setelah dirinya mengumukan pengunduran dirinya dari Pelatnas Cipayung pada Rabu (20/11/19) dinihari melalui story akun sosial media pribadi miliknya

© https://www.instagram.com/iam_groot1627
Instastory Jauza Fadhila menunjukan pengunduran dirinya dari Pelatnas PBSI, Rabu (20/11/19). Copyright: https://www.instagram.com/iam_groot1627Instastory Jauza Fadhila menunjukan pengunduran dirinya dari Pelatnas PBSI, Rabu (20/11/19).

"Terima kasih semua teman-teman dan pelatih untuk beberapa tahun ini. Saya pikir mungkin dengan saya mengundurkan diri dari PBSI, ini keputusan yang terbaik buat kehidupan saya ke depannya," tulis Jauza Fadhila di fitur Story akun Instagram pribadinya.

Bergabung dengan pelatnas PBSI sejak tahun 2017 di kategori pratama, Jauza Fadhila Sugiarto juga tak lupa mengungkapkan bahwa telah banyak yang didapatnya dalam pelatihan. Sekaligus berharap yang terbaik bagi sektor ganda putri Indonesia kedepannya.

"Banyak sekali pelajaran yang saya dapat beberapa tahun ini di tempat. Dan terima kasih untuk semua kesempatan yang diberi untuk saya."

"Semua berharap semoga sektor ganda putri bisa terus maju dan sukses ke depannya untuk Indonesia," tutur Jauza Fadila.

Keputusan adik Tommy Sugiarto mundur dari Pelatnas tersebut mendapat sejumlah reaksi dari para warganet. Namun dari semua reaksi tersebut, banyak yang menyayangkan keputusannya, lantaran mereka mengganggap kalau Jauza Fadhila Sugiarto masih muda dan waktunya masih panjang.

"Padahal josaa sangat potensial, kenapa pada pengunduran diri ramai banget tahun ini?" ujar @frisiliaayu.

"Dia potensial loh. Masih muda lagi, masih bisa berkembang. Sayang sekali
Sukses terus ya Josa apapun jalan yg kamu pilih nantinya," ujar @noviviatyas.

"Semoga ini yang terbaik buat Jauza, walau sangat disayangkan karena dia masih muda dan pemain yang potensial di sektor yang hitungannya sudah krisis andalan," kata @matchagoji.

"Hmm life is choice. Semoga terus berkembang diluar pelatnas ini ya, Jauza," ujar @atikaaaaa__

"Kenapa? Kenapa? Padahal potensi banget loh dia," kata  @aappip.

Sebelum memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI, Jauza Fadhila yang tampil di sektor ganda putri bersama Yulfira Barkah cukup mengalami penurunan prestasi dibanding tahun 2018.

Jauza Fadhila/Yulfika Barkah tampak kesulitan menembus putaran pertama setiap turnamen bulutangkis yang diikuti. Dan hanya 2 kali bisa mencatatkan capaian terbaik tahun ini, ketika bisa masuk perempatfinal Orlean Master dan Malaysia Master.