Skuat Resmi Jepang di BWF World Tour Finals 2019, Bertabur Bintang!

Kamis, 21 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Siapa saja pebulutangkis yang akan mengisi skuat Jepang di turnamen BWF World Tour Finals 2019 akhirnya resmi terjawab sudah. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Siapa saja pebulutangkis yang akan mengisi skuat Jepang di turnamen BWF World Tour Finals 2019 akhirnya resmi terjawab sudah. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Siapa saja pebulutangkis yang akan mengisi skuat Jepang di turnamen BWF World Tour Finals 2019 akhirnya resmi terjawab sudah.

Jika Indonesia harus rela tanpa wakil di sektor tunggal putri, maka berbanding balik dengan Jepang yang memiliki semua wakil di seluruh sektor.

Turnamen BWF World Tour Finals akan segera digelar mulai 11-15 Desember 2019 mendatang di Guangzhou, China. BWF World Tour Finals 2019 merupakan ajang yang tidak bisa diikuti oleh semua pebulutangkis.

Sebab, setiap sektor hanya akan diikuti oleh delapan pemain atau pasangan dari setiap negara yang hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil di masing-masing sektor.

Namun, dua wakil yang dikirim oleh suatu negara harus masuk kualifikasi dari ranking dan ranking tersebut diakumulasi dari total poin yang diperolehnya saat berlaga di turnamen Super 100 hingga Super 1.000.

Setidaknya terdapat tiga turnamen Super 1.000, lima turnamen Super 750, tujuh turnamen Super 500, dan 11 turnamen Super 300 yang bisa diikuti oleh para pebulutangkis.

Dan setidaknya, setelah berakhirnya turnamen Hong Kong Open 2019 pada Minggu lalu, akhirnya resmi terjawab sudah siapa saja pebulutangkis yang akan mewakili Jepang di BWF World Tour Finals 2019.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, inilah skuat Jepang yang akan bermain di BWF World Tour Finals 2019:

Tunggal Putra:

Kento Momota.

Ganda Putra:

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Tunggal Putri:

Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi.

Ganda Putri:

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Ganda Campuran:

Arisa Higashino/Yuta Watanabe.