Skuat Thailand, Denmark, dan Korea Selatan di WTF 2019: Minimalis Tapi Penuh Ancaman!

Jumat, 22 November 2019 17:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Stringer/Getty Images
Siapa saja pebulutangkis yang akan mengisi skuat Thailand, Denmark dan Korea Selatan di turnamen BWF World Tour Finals 2019 akhirnya resmi terjawab sudah. Copyright: © Stringer/Getty Images
Siapa saja pebulutangkis yang akan mengisi skuat Thailand, Denmark dan Korea Selatan di turnamen BWF World Tour Finals 2019 akhirnya resmi terjawab sudah.

INDOSPORT.COM - Teka-teki soal siapa saja pebulutangkis yang akan mengisi skuat Thailand, Denmark, dan Korea Selatan di turnamen BWF World Tour Finals 2019 akhirnya resmi terjawab.

Jika Indonesia harus tanpa wakil di sektor tunggal putri, sementara Jepang dipastikan mengirim seluruh wakilnya di lima sektor, maka Thailand, Denmark dan Korea Selatan harus rela mengikuti jejak Indonesia.

Thailand harus rela hanya mengirimkan wakil di sektor tunggal putri, sementara di sektor lainnya semua wakil mereka harus absen di BWF World Tour Finals 2019.

Jika Thailand mengirimkan dua wakilnya di sektor tunggal putri, Denmark justru sebaliknya. Negara bulutangkis terkuat di Eropa tersebut mengirimkan wakilnya di sektor tunggal putra.

Terakhir, Korea Selatan. Negeri Ginseng yang baru saja membangun kekuatannya di sektor bulutangkis kali ini harus berbesar hati hanya mengirimkan wakilnya di sektor ganda putri dan campuran di BWF World Tour Finals 2019 .

Tetapi satu hal yang patut digarisbawahi, meskipun wakil-wakil tiga negara tersebut sangat minimalis, namun bukan berarti ancaman yang diberikan tidak mengerikan.

Baik, Indonesia, Jepang hingga China sekalipun harus menyadari ancaman serius dari ketiga negara tersebut untuk bisa memberikan terbaik di BWF World Tour Finals 2019.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, inilah skuat resmi Thailand, Denmark dan Korea Selatan di BWF World Tour Finals 2019.

Thailand:

Tunggal Putri: Ratchanok Intanon, Busanan Ongbamrungphan.

Denmark:

Tunggal Putra: Viktor Axelsen, Anders Antonsen.

Korea Selatan:

Ganda Putri: Kim So-yeong/Kong Hee-yong, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Ganda Campuran: Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.